Lomba Drum Band Tingkat TK se-Kota Pasuruan Warnai Hari Pendidikan Nasional 2018

PASURUAN, Senin (14/05/2018) suaraindonesia-news.com – Lomba drumband tingkat sekolah TK di wilayah kota Pasuruan menjadi anggenda dari berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pemerintah kota Pasuruan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 218.

Bertempat di Gedung Kesenian Darmoyudho Acara lomba di mulai pukul 08.30 Wib dan selesai pukul 12.40 Wib dengan penampilan terakhir peserta group drumband dari Tk Pertiwi III Mandaran Panggungrejo, kota Pasuruan.

Penampilan Peserta terakhir ini disambut dengan gelak tawa penonton dikarenakan wajah para anggota drumband cilik ini terlihat lucu oleh makup yang sudah luntur karena lama menunggu giliran tampil.

Indi, salah satu anggota group peserta penabuh bellyra/marching bells makupnya sudah belepotan terlihat alisny tinggal satu.

Soli, pelatih group drumband Tk Pertiwi III ini, bercerita kepada media suaraindonesia-news.com, kalau anak-anak dapat giliran tampil terakhir karena tadi daftarnya telat.

“Namanya juga anak – anak, karena kelamaan menunggu giliran semua makupnya jadi pada luntur,bahkan tadi ada yang minta pulang,” terang Soli.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pemerintah kota Pasuruan dalam rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasiona 2018 mengagendakan berbagai macam kegiatan diantaranya, seminar pendidikan yang telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 30 April 2018 di Gedung Kesenian Dharmo Yudho diikuti oleh kepala sekolah dan guru TK, SD, SMP, SMA/SMK dengan peserta 914 orang.

Upacara Hari Pendidikan Nasional dan Tasyakuran yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 2 Mei 2018 di halaman GOR Untung Surapati serta pemberian penghargaan kepada siswa, guru dan kepala sekolah berprestasi Tahun 2018.

Tanggal 11 Mei 2018 dilaksanakan jalan sehat  diikuti kurang lebih 10.000 peserta terdiri dari siswa, guru dan kepala sekolah. Tanggal 12 sampai dengan tanggal 14 Mei 2018 akan dilaksanakan kegiatan pameran pendidikan sebanyak 90 stand dan pagelaran seni bertempat di Gedung Kesenian Dharmo Yudho.

“Adapun untuk lomba diantaranya lomba cerita bergambar, drumband dan fashion show. Yang pesertanya di ikuti oleh Sekolah TK di wilayah kota pasuruan,” tukasnya.

Reporter : Kholilul Rohman
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here