Lomba Busana Etnik Warnai Pertemuan Rutin Korcab V Jalasenastri DJAT Lantamal V

oleh -224 views
Lomba Busana Etnik

SURABAYA, Suara Indonesia-News.Com – Lomba busana etnik antar cabang dan Korcab V mewarnai acara pertemuan rutin anggota Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT), Lantamal V. Beraneka busana dengan etnik Indonesia yang apik hasil kreasi peserta sendiri, ditampilkan dalam acara yang dihelat di Gedung Serba Guna, Mako Lantamal V, Jumat (23/10).

Selain lomba busana etnik, demo kecantikan atau make up yang disponsori oleh salah satu brand kosmetik lokal ternama di Indonesia turut menjadi agenda acara. Bazar murah pun tak luput dari acara pertemuan yang dihadiri ratusan anggota cabang Korcab V, termasuk para pengurus cabang dari Lanal Batuporon, Lanal Tegal, Lanal Yogyakarta, Lanal Semarang dan Lanal Malang juga turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Dalam sambutannya, ketua penyelenggara yang juga kasi Budaya Korcab V Ny. Nina Daniel Mudji Rahardi mengatakan bahwa pertemuan rutin anggota Jalasenastri Korcab V DJAT ini, merupakan momen yang sangat penting sebagai upaya memperat tali silaturahmi di lingkungan keluarga besar Korcab V DJAT.

Untuk memeriahkan acara pertemuan bulanan ini, digelarlah lomba busana etnik, demo kecantikan dan bazar sebagai salah satu bagian untuk memotivasi, menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan para pegurus Jalasenastri di lingkungan Korcab V.

Sementara Ketua Korcab V DJAT Ny. Ine Rudy Andi Hamzah dalam sambutannya mengungkapkan rasa senang atas keharmonisan dan keakraban yang terjalin antar anggota dan keluarga besar di lingkungan kepengurusan Korcab V DJAT, yang terjadi dalam kesempatan tersebut.

Pertemuan rutin ini bukan hanya sekedar silaturahmi, namun lebih dari itu pertemuan ini diharapkan mampu menambah nilai positif hubungan kerja, kekompakan, keharmonisan , dan keakraban sesama anggota Korcab V DJAT, dimana hal tersebut dapat mendukung kemajuan Jalasenastri,” tutur Ny. Ine Rudy Andi Hamzah yang juga istri dari Komandan Lantamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah ini.

Sesaat sebelum gelaran lomba busana etnik dimulai, lebih dulu para peserta lomba mendapat kesempatan mengikuti demo kecantikan yang dibawakan oleh Tim Viva Cosmetic, di bawah panduan Tini B.Renan, konsultan kecantikan dan juga beauty trainer Viva Cosmetic.

Pada sesi demo ini, para peserta diajarkan beragam tips cara membersihkan wajah yang benar dengan menggunakan pembersih wajah sesuai jenis kulit, juga cara memakai make-up yang baik sesuai dengan bentuk wajah, sehingga nantinya para peserta memperoleh riasan yang sempurna. Demo kecantikan ini juga turut dilombakan, dengan juri Ketua dan Wakil Ketua Korcab V sendiri, serta juri dari Tim Viva Cosmetic sendiri.

Pada sesi lomba busana etnik menjadi suguhan menarik tersendiri. Beragam busana dengan tema etnik modern menjadi tampilan masing-masing peserta, seperti etnik Bali, Papua, dan Jawa. Umumnya tema etnik yang diangkat para perserta berasal dari aksesoris dan motif kain yang digunakan, sebagaimana tema yang diangkat yakni meningkatkan kecintaan akan wastra atau kain etnik nusantara yang berasal dari beberapa suku budaya di Indonesia.

Acara pertemuan pun ditutup dengan pengumuman pemenang lomba yang diraih Ny. Purwanto Hadi (Lanal Batuporon) sebagai Juara I, juara ke-2 Ny.Nanang Permadi (Cabang 1), dan Ny. Sirilius (Lanal Tegal) sebagai Juara III. Piala juara diserahkan langsung oleh Ketua Korcab V DJAT, yang didampingi Wakil Ketua Ny. Isbandi Andrianto.(Adhi).

Tinggalkan Balasan