LMBPL Gelar Aksi Galang Dana Untuk Korban Gempa Bumi Lombok

DENPASAR, Rabu (08/08/2018) suaraindonesia-news.com – Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bali Peduli Lombok (LMBPL) yang terdiri dari, PMKRI Denpasar, HMI Denpasar, GMKI Denpasar, KAMMI Bali, DSM Bali, FSLDK Bali, aksi dimulai pukul 13.30 wita, di jalan Sudirman (Depan Matahari Mall) dan dilanjutkan ke perempatan Jalan Tjokroaminoto Gatsu Tengah, Kabupaten Denpasar, Bali. Rabu (8/8).

Aksi penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk rasa kepeduliaan para mahasiswa kepada para korban gempa lombok, yang terjadi pertama kali tanggal 29 juli 2018 yang berkekutan 6,4 SR, belum habis rasa ketakutan para korban, kemudian di susul gempa yang kekuatannya lebih besar 7 SR, yang mengguncang dan meluluh lantahkan bumi Lombok, atas musibah tersebut para mahasiswa yang tergolobg dalam Aliansi Mahasiswa Bali Peduli Lombok (LMBPL) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban.

Para aksi masing-masing membawa kardus kemudian menghampiri kendaraan yang berhenti saat lampu lalu lintas berwarna merah.

Stefanus sebagai korlap menjelaskan bahwa kegiatan aksi ini di lakukan sebagai bentuk rasa kepeduliaan kami kepada para korban gempa, dengan mengajak para pengendara untuk bermurah hati memberikan sumbangannya.

“Kami dari enam organisasi kemahasiswaan dan bekerja sama dengan lembaga Sosial, Dompet Sosial Madani (Bali) Bali, dalam penyaluran,” terang Stevanus.

Hal yang sama di sampaikan oleh Ilham, sebagai penyelenggara aksi peduli gempa Lombok, hasil rapat dengan perwakilan enam oganisasi untuk hasil penggalangan dana, penyalurannya akan di serahkan sepenuhnya kepada DSM untuk di salurkan.

Setelah aksi penggalangan dana di jalan Sudirman (Depan Matahari Mall) selesai, kemudian dilanjutkan ke perempatan Jalan Tjokroaminoto, Gatsu Tengah.

Reporter : Sudirman
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here