PLN di Pulau Kangean Antara Hidup dan Mati, Masyarakat Kecewa

Reporter: Liq

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Pulau Kangean Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur sering terjadi padam listrik akibat mesin sering rusak.

Salah satu warga setempat mengatakan bahwa listrik di daerah sering mengalami gangguan (padam) kadang nurmalnya sehari semalam hanya lima jam yang nurmal, yang saat ini tidak.

“Mati hidup, seperti lampu disko, bukan alat elektronik saja yang rusak, batin kami juga resah. Parahnya, kondisi pelayanan seperti ini PLN tak ada memberitahukan, atau mintak maaf,” kata Sayuti, Kamis (16/6/206).

Lebih mengecewakan, lanjut Sayuti, PLN memberikan tindakan tegas kepada pelanggan yang sedikit terlambat bayar tagihan, baru 4 hari telat bayar tagihan sudah datang surat pemberitahuan akan memutus langganan.

“Kalau pelayanan bagus wajar, sebanding antara hak dan tuntutan yang diajukan ke konsumen. Ini baru 4 hari telat, surat pemberitahuan akan memutus listrik sampai ke rumah, tetangga juga dapat surat dari PLN,” terang Sayuti

Ia menambahkan, Apalagi keluarganya sebagai pekerja yang berhadapan dengan komputer dan jaringan internet, sangat terganggu dengan pemadaman listrik yang tiba-tiba.

“Kita sedang kerja, tiba-tiba listrik mati, tentu kesal, kami bayar tepat waktu, seharusnya bisa memperbaiki pelayanan,” imbuhnya.

Sayuti menambahkan, Waktu masyarakat mendatangi kantor PLN untuk menanyakan apa penyebab padamnya lampu, kepala PLN Kangean mengatakan penyebabnya mesin sering rusak untuk menunggu nurmalnya harus menunggu perbaikan mesin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here