Lima Rumah Rusak Akibat Diterjang Puting Beliung

oleh -137 views

Reporter: Mustain

Bojonegoro, Sabtu (10/12/2016) suaraindonesia-news.com – Angin puting beliung menerjang pemukiman warga di Dusun Kedungdowo, Desa Kuniran Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur Jumat (09/12) Sekitar Pukul 15:00 WIB.

Menurut informasi dari keterangan Kepolisian Sektor Balen menyebutkan, akibat kejadian tersebut Lima rumah warga rusak berat dan kerugian materi dioerkirakan mencapai Rp 18 juta.

Kelima rumah yang terkena terjangan puting neliung tersebut diketahui milik, Mukyadi (40), Samijo (66), Patmeni (62), Sudarsono (42), dan Kismangun (56).

Dari kelima pemilik rumah akibat kejadian Tersebut Kabanyakan kerusakan pada atap dan dinding rumah. namun yang paling parah adalah rumah milik Patmeni dan Samijo masing – masing kerugian mencapai 5 juta Rupiah.

Mendapati adanya laporan kejadian tersebut Kapolsek Balen bersama anggota mendatangi tempat kejadian untuk membantu warga membersihkan reruntuhan serta memperbaiki rumah yang rusak.

Kapolsek Balen AKP Rasito saat dimintai keterangan memberikan himbauan kepada masyarakat agar berhati-hati saat terjadi angin puting beliung yang sewaktu-waktu bisa terjadi kembali,”katanya.

“Kalau ada kejadian seperti ini lagi, usahakan jangan di dalam bangunan untuk antisipasi bila terjadi bangunan roboh,” tambah Kapolsek.

Tinggalkan Balasan