Lima Nama Calon Plt Sekda Batu Digodok Gubernur Jatim

Plt Walikota Batu Punjul Santoso saat ditemui di kantornya, Jumat (13/10/2017) sore

KOTA BATU, Jumat (13 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Dalam waktu dekat ini Pemkot Batu akan memiliki Pelaksana tugas (Plt) sekretaris Daerah (Sekda) yang baru, pasalnya lima calon Plt Sekda yang dikonsultasikan dengan Walikota Batu Definitif Eddy Rumpoko dan kementrian dalam negeri sudah memberikan lampu hijau, Pemprov Jatim, tinggal ketuk palu.

Plt Walikota Batu Punjul Santoso saat ditemui di kantornya, Jumat (13/10/2017) sore mengatakan Plt Sekda kota Batu akan segera terbentuk, pemkot Batu hanya tinggal menunggu waktu, lima orang yang telah dikoordinasikan itu sekarang posisinya masih digodok di Pemprov Jatim.

“Jangan kwatir Plt Sekda dalam minggu-minggu ini akan segera terbentuk, tunggulah, kita sudah melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat, Pemprov Jatim dan Pak Eddy Rumpoko, yang a diajukan ada lima calon, kini sekarang masih digodok, siapa yang layak menjadi Plt Sekda,” kata Punjul Santoso.

Menurutnya, lima orang yang diajukan itu, nantinya akan dipilih satu yang menjabat Plt Sekda, dan diharapkan nantinya bisa diterima oleh semua golongan, semua kelompok dilingkungan pemkot Batu dan mampu mengintergrasikan semua kepentingan demi kemajuan kota Batu kedepan.

Lima orang calon Sekda yang menjadi viral dimedia social (Medsos) kata Punjul adalah salah dan tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya, sebab BKD SDM pemkot Batu sudah membuatkan surat untuk pengajuan Plt Sekda ke Gubernur Jatim Soekarwo, lima nama itu tidak sama dengan yang berkembang di Medsos dan sama sama sekali tidak akurat.

“Untuk PLT Sekda itu, PLT Walikota tidak mempunyai kewenangan untuk menunjuk, karena berdasarkan Undang-undang yang berlaku, kewenangan ada ditangan walikota, termasuk hal-hal yang urgent, sedang kami hanya Plt Walikota,” jelasnya.

Untuk menyikapi kekosongan PLt Sekda, Seperti diketahui sebelumnya , Punjul Santoso meminta kepada Gubernur Jawa timur Soekarwo agar segera menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) kota Batu.

Karena dengan belum terbentuknya Sekda difinitif dan ditambah dengan lima kekosongan jabatan dilingkungan Pemkot Batu ini sangat berpengruh terhadap roda pemerintahan di Pemkot Batu.

Ada enam kekosongan jabatan di Pemkot Batu Yakni Sekda, Dinas Pariwisata, dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Cipta Karya, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan; Unit Layanan Pegadaan; dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. (Adi Wiyono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here