Lapas Kelas ll B Sumenep Jalin Kerja Sama Dengan BRI

Reporter: Sar

Sumenep, Rabu (8/2/2017) suaraindonesia-news.com – Kerjasama Bank BRI Cabang sumenep dan Rutan kelas ll B Sumenep Madura Jawa Timur dilakukan untuk meningkatkan keamananan dalam Rutan.

Kerjasama oleh Bank BRI Cabang Sumenep dalam peningkatan transaksi non tunai yang berbentuk penggunaan kartu BRIZZI disambut baik Kepala Rutan Kelas llB Sumenep beserta warga binaan.

Pemimpin Bank BRI Cabang Sumenep Prayitno menyampaikan, Kerja sama dengan rutan kelas llB sumenep sebenarnya sudah cukup lama.

“Diawali kerja sama itu dengan perol (pembayaran gaji pegawai rutan) termasuk produk produk lain, sedangkan untuk penggunaan BRIZI di awali dengan adanya pak Akbar sebagai sepala Rutan Sumenep,” kata Prayitno

Menurutnya, Brizi itu sebutulnya terjemahan program pemerintah yaitu Gerakan nasional non tunai, Salah satu produk BRI untuk mendukung permerintah. Brizi itu merupakan alat transaksi yang tanpa ada uang tunainya, sehingga transaksi bisa berjalan. karena Brizi itu tidak menggunakan nomer pin cuma mengunakan nomer jib sehingga sangat mudah sekali di gunakan warga binaan rutan sumenep.

Ia menambahkan, Salah satu keuntungan pada pihak keluarga untuk memberikan uang saku pada warga binaan sangat mudah, aman dan tanpa ada waktu mereka bisa memasukan uang lewat Brizi.

“Brizi akan menghindari peredaran uang tunai di dalan rutan sumenep,” jelasnya.

Ia berharap, Setelah warga binaan bebas dari rutan kembali ke masyarakat Brizi tetep di pake dan di gunakan Syukur syukur di ketok tularkan dan di sebar luaskan ke saudara saudaranya.

Kepala Cabang BRI Prayitno dan Karutan Akbar
Kepala Cabang BRI Prayitno dan Karutan Akbar

Sementara Kepala Rutan Kelas ll B Akbar, mengapresiasi kerjasama dengan pihak BRI Cabang Sumenep.

“Saya sangat berterima kasih atas kerjasamanya dari pihak BRI, dengan adanya Kartu Brizi di rutan sangat berarti sekali bagi kami dan juga bagi warga binaan, sebagai pengguna Brizi dari sisi penyimpanan kita manfaatkan secara maksimal, tujuan pertama warga binaan bebas dari peredaran uang di dalam rutan tentunya keamanan uang aman, warga binaan tidak ada lagi ribut ribut ke hilangan uangm” tandasnya.

Akbar berharap, kerjasama sama ini terus di lakukan dan di pupuk bersama walapun nanti ganti pimpinan.

Sementara secara terpisah, Salah satu warga binaan Agus Briantoro asal Kalianget, Sangat senang dengan adanya kartu Brizi produk BRI di Rutan.

“Alhamdulillah saya sangat senang dengan adanya kartu Brizi yang sangat bermanfaat dan memberikan kenyamanan terhadap kami dan keluarga. Kartu Brizi memberikan kemudahan dan keamanan, keluarga yang jauh bisa mengirim uang jajan dan rokok kami. Kami sangat apresiassi,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here