Lapangan Terbang di Kepulauan Kangean, Itu Hanya Wacana?

Reporter : Hasan
Jakarta, Suara Indonesia-News.Com – Setelah kabar tentang Lapangan Terbang (Lapter) Dikepulauan Kangean akan segera dibangun, dan masyarakat Kepulauan punya harapan baru dan seakan bangkit dari keterpurukan, khususnya soal Transpotari. Namun kabar itu seakan sebentar dinikamti oleh warga Kepulauan, karena beredar kabar bahwa pembangunan Lapter itu hanya wacana atau pemanis bibir saja yang dilakukan oleh Pemkab Sumenep, karena sampai saat ini Pembak Sumenep belum mengajukan Proposal ke Kementrian Perhubungan.
Seperti yang disampaikan oleh Anggota DPD RI asal Jatim yaitu Ahmad Nawardi, hari ini Rabu (10/02/2016). Ketika dihubungi via seluler pribadinya dan ditanya soal apakah benar Pemerintah Sumenep belum mengajukan proposal dan izin lokasi ke Kemenhub? Senator asal sampang ini memberikan Jawabanya simpel saja. “Kira-kira begitulah”. Jawabnya.
Namun Nawardi (Anggota DPD RI) biasa dipanggil melanjutkan, bahwa dirinya sudah melakukan komunikasi baik terhadap Menhub dan Gubernur Jatim, baik Menteri Perhubungan dan Pak Gubernur siap membangun Lapangan Terbang di Kepulauan. Namun keisapan dari Menhub dan gubernur Jatim itu tidak turun begitu saja atau tidak semudah membalikkan telapak tangan, harus melalui Prosedur yang ada, oleh karenanya ini perlu ditindak lanjuti atau Pemkab Sumenep harus Proaktif. Kalau Pemkab Sumenep tidak proaktif dalam program ini, tentu wacana itu tinggal cerita saja.
“Menhub dan Gubernur sudah siap, cuma ini harus ditindak lanjuti oleh Pemkab Sumenep”. Ujarnya.
Pembangunan Lapangan Terbang ini, sudah lama di wacanakan di zaman Bupati periode sebelumnya, tepatnya bupati KH. A Busyro Karim. Namun sampai saat ini, wacana itu tak kunjung terealisasi, padahal Lapangan Terbang di Kepulauan ini, menjadi salah satu kebutuhan pokok warga Pulau untuk meningkatkan kesejahteraannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here