Laksma TNI I.N.G. Ariawan Jabat Kepala Staf Koarmatim

Pelaksanaan Serah Terima Jabatan

Reporter: Adhi

Surabaya, Kamis 01/09/2016 (suaraindonesia-news.com) – Jabatan Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.,M.Si, kepada penggantinya Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M. Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., berlangsung di Gedung Candrasa Koarmatim, Ujung Surabaya, Rabu, (31/08/2016).

Sebelum menjabat Kasarmatim, Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 31 tahun 1986 menjabat sebagai Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim). Sedangkan, Laksma TNI Mintoro Yulianto yang juga lulusan AAL Angkatan 31 tahun 1986 selanjutnya mengemban tugas sebagai Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasal di Mabesal.

Pangarmatim dalam sambutannya mengatakan, Serah terima jabatan merupakan kebutuhan organisasi guna mengantisipasi  berbagai tantangan tugas. Disamping itu, Sertijab juga merupakan implementasi dari proses pembinaan personel sekaligus kesempatan dan peluang bagi para Perwira untuk mengembangkan karier  dan mengaktualisasikan kemampuan konseptualnya.

Lanjut Pangarmatim, jabatan Kepala Staf Koarmatim merupakan jabatan yang strategis dalam struktur organisasi Koarmatim.

“Sebagai pejabat kedua di lingkungan Koarmatim, tanggung jawab Kasarmatim tidaklah ringan, yaitu menyelenggarakan koordinasi dan pengarahan pada setiap tingkatan unsur staf dihadapkan dengan luas wilayah kerja, tanggung jawab maupun besarnya jumlah aset serta personel TNI AL yang dibina oleh Koarmatim,” ungkap Mantan Waasops Panglima TNI tersebut.

Sebelum mengakhiri sambutan, Pangarmatim mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Laksma TNI Mintoro Yulianto. S.Sos.,M.Si., yang didampingi oleh Ny. Didin Yudhadini Mintoro Yulianto atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan pengabdianya sebagai Kepala Staf Koarmatim, dan selamat  dan sukses atas jabatan yang baru sebagai Waasops Kasal.  Selanjutnya kepada Laksma TNI I.N.G Ariawan, S.E., M.M., beserta Ny. Ariawan, atas nama pribadi dan selaku pimpinan Koarmatim mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Kepala Staf Koarmatim.

“Penempatan dalam jabatan adalah amanah yang harus diemban dan kepercayaan yang harus dijaga, yang berarti kehormatan sekaligus kebanggaan,” tutup Pangarmatim

Hadir  dalam acara Sertijab Kasarmatim diantaranya yaitu Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmatim (Danguskamlatim) Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., para Komandan Lantamal Wilayah Timur, para Staf Ahli (Sahli) Pangarmatim dan para Pejabat Utama Koarmatim, serta para Komandan Satuan jajaran Koarmatim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here