Lagi! Puting Beliung Menimpa Rumah Warga Di Pamekasan

Korban Angin Puting Beliung

Reporter : Addarori Ibnu Wardi
Editor : Hasibuddin

Pamekasan, Suara Indonesia-News.Com – Musibah angin puting beliung melanda dua Desa di Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (19/01/16) tadi sore sekitar pukul 16.30.

Dari informasi yang dilaporkan oleh warga setempat, Angin puting beliung melanda Desa Majungan dan Desa Pademawu timur merusak 5 rumah dan 1 masjid warga. 3 rumah di Desa Majungan sisanya di Desa Pademawu timur.

Salah satu Rumah warga yang rusak akibat Angin Puting Beliung
Salah satu Rumah warga yang rusak akibat Angin Puting Beliung

“Sekitar pukul 15.00-16.30 memang terjadi hujan sangat deras disertai angin puting beliung”. Ujar Muhammad salah satu warga.

Sementara itu, Kodim 0826 Melalui Anggota koramil 06 pademawu dan petugas BPBD tiba di lokasi pukul 17.30 dan langsung bergegas Untuk mendata rumah warga.

“Tiga rumah di Desa Majungan rusak bagian atapnya atas nama Sahir (54 tahun), Halimatus (56 tahun), Buhari (55 tahun)”. Ujar Dandim.

Sementara di Desa Pademawu timur masjid jamik yang diurus kiai Toroi(73 tahun). Dan dua rumah milik pak Rahmah (47 tahun) dan heru (50 tahun).

Berdasarkan laporan Kodim 0826, akibat kejadian tersebut beberapa keluarga sanirah terluka. Sementara kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

“Tindakan yang diambil koramil pademawu mendatangi TKP  dan mendata rumah yg terdampak angin serta berkordinasi dengan BPBD Kab Pamekasan.” Imbuh Dandim Letkol. Arm. Mawardi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here