Kungker Kornas TRC PA di Pulau Nias, Ini Tanggan Kapolres Nias

Pertemuan TRC PA Bersama Kapolres Nias, AKBP Erwin Horja Hasudangan, Senin (26/06/2017)

NIAS, Senin (26 Juni 2017) suaraindonesia-news.com – Koordinator Nasional Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (Kornas TRC PA), Naumi Lania, kunjungan kerja (Kungker) di Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Senin (26/06).

Kunjungan aktivis anak ini selain untuk mengunjungi anak penderita gizi buruk yang beberpa kali sempat diberitakan media ini, juga dalam rangka konsolidasi bersama pengurus TRC PA di Kepulauan setempat

“Agenda saya, selain untuk mengetahui kondisi anak yang sedang menderita gizi buruk sekaligus mendengar dan melihat secara langsung persoalan anak yang terjadi di wilayah nias,” kata aktivis anak yang akarab di sapa Bunda Naumi itu. Senin (26/06).

Tidak hanya itu, Bunda Naumi didampingi Korwil TRCPA Sumut, Topan Gowasa dan Pengurus Korda TRC PA se Kepulauan Nias, juga bersilaturrahmi ke Mapolres Nias.

Dalam pertemuan yang bertempat di ruang pertemuan Kapolres Nias itu, Bunda Naumi menyampaikan kepada Kapolres Nias, AKBP Erwin Horja Hasudangan, bahwa TRC PA adalah mitra Kepolisian dalam penanganan kasus anak.

“Saya berharap bapak Kapolres Nias dapat bekerjasama dengan TRC PA. Karena kita sudah punya MoU dengan Kepolisian, BNN dan Kementerian Perlindungan Anak,” ujar wanita yang tak kenal lelah ini dalam memperjuangkan 10 hak anak Indonesia.

Sementara Kapolres Nias, AKBP Erwin Horja Hasudangan dalam sambutannya menyambut baik kedatangan TRC PA di Kepulauan Nias.

“Kita mendukung kehadiran TRC PA di Kepulauan Nias. Terkait kasus anak yang didapatkan polisi diharapkan supaya tetap berimbang dengan yang didapatkan TRC PA,” ujar Erwin.

Rencananya Bunda Naumi aktivis anak ini akan tinggal di Pulau Nias selama beberapa hari kedepan. (Zaini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here