KPU Pamekasan Gelar Rapat Kordinasi Dengan Partai Politik Peserta Pemilu

Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah

PAMEKASAN, Jumat (17 November 2017) suaraindonesia-news.com – Bertempat di aula PKPN Jalan Kemuning Pamekasan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, menggelar rapat koordinasi dengan Partai Politik (parpol) peserta pemilu.

Rakor yang digelar Kamis kemarin (16/11/2017) dipimpin langsung oleh Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah. Dalam rakor tersebut ia menyampaikan secara langsung hasil temuan penelitian administrasi dan verifikasi faktual yang dilakukan bagian administrasi KPU Pamekasan.

“Di rakor itu, kami menyampaikan tentang hasil penelitaian administrasi parpol calon peserta pemilu 2019,” katanya. Jumat (17/11).

Dijelaskan pula perlunya pengurus parpol untuk memperbaiki data keanggotaan partai politik, karena adanya keanggotaan ganda.

Lebih lanjut, Hamzah juga mengatakan, adanya temuan-temuan yang diperoleh KPU Pamekasan, pihaknya sudah melapor ke KPU Pusat.

“Kami telah melaporkan ke KPU pusat melalui KPU Provinsi Jawa Timur terkait temuan-temuan yang ada itu,” ujarnya.

Dalam temuan tersebut, terdapat 674 orang yang mempunyai keanggotaan ganda dalam satu parpol.

Menurutnya, sekalipun parpol tidak memperbaiki keanggotaannya yang ganda, pihaknya tidak mempermasahkan masalah tersebut.

“Asal parpol tersebut sudah bisa memenuhi syarat batas minimal keanggotaan yakni 811 orang, jika kurang ya harus diperbaiki,” tegasnya.

Turut hadir dalan rakor tersebut diantaranya divisi SDM dan Parmas Abd Said, divisi Hukum Khairil Anwar dan Perwakilan dari Panwaslu Kabupaten Pamekasan serta perwakilan pengurus partai politik peserta pemilu 2019. (My/it)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here