KPU Pamekasan Akan Umumkan Hasil Pillkada 6 Juli Mendatang

Kantor KPU Pamekasan

PAMEKASAN, Sabtu (30/06/2018) suaraindonesia-news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan menyatakan, pemenang dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan diketahui pada tanggal 6 Juli mendatang.

Hal tersebut dikatakan Komisioner KPU Divisi Perencanaan dan Data Moh Subhan saat ditemui di kantor KPU jalan Brawijaya No. 34 Pamekasan.

“Proses rekapitul‎asi suara akan dilakukan dari tanggal 4 – 6 Juli mendatang. Dan tanggal 6 itulah akan ditetapkan siapa pemenang dalam Pilbup,” kata Subhan. Sabtu (30/06).

Menurut Subhan, saat ini proses rekapitulasi suara masih ada pada tingkat kecamatan atau pada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Setelah dilakukan rekapitulasi pada PPK hasilnya akan dikirim ke kami, pada tingkat kabupaten. Dalam proses tersebut, dipilah mana suara yang sah dan tidak sah.

“Nantinya selain merekapitulasi suara hasil pemilihan bupati , kami juga akan merekapitulasi suara hasil pemilihan gubernur, namun untuk pilgub, yang menetapkan pemenangnya ada pada KPU Provinsi Jatim,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, meskipun penetapan pemenang pada pilbub akan dilakukan pada 6 Juli, pihaknya tidak mempersoalkan jika dari tiap paslon itu mengklaim sebagai pemenang.

“Yang jelas hasil pilbup yang sah dan mempunyai kekuatan yang tetap hanya yang dikeluarkan oleh KPU Pamekasan,” terangnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here