KPU Banyumas Tetapkan Nomor Urut Paslon Cabup-Cawabup

Kedua pasangan calon

BANYUMAS, Selasa (13/2/2018) suaraindonesia-news.com – Bertempat di Gedung Kopri Purwokerto, Selasa (13/2/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, melakukan rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas.

Hadir dalam Rapat pleno 2 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah ditetapkan sebagai peserta Pilbup 2018, didampingi masing-masing tim kampanye, tim penghubung dan pendukung, pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kapolres Banyumas, serta tamu undangan lainnya.

Mekanisme diawali pengambilan urutan pengambilan nomor, berdasarkan daftar hadir,
Hasil pengambilan nomor urut, pasangan nomor 1, pasangan Mardjoko -Ifan haryanto, 2, Husein-Sadewo Tri Lastiono.

Nomor inilah yang menjadi nomor resmi kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas pada Pilbup 27 juni 2018.

Setelah pengambilan no urut selesai, Ketua KPU Banyumas Unggul warsidi membacakan Berita Acara KPU nomor tentang Penetapan Nomor Urut dan pasangan calon dalam Pilbup Banyums 2018.

Ketua KPU Banyumas Unggul Warsidi mengatakan, kedua pasangan calon Bupati, dan Wakil Bupati peserta Pilbup 2018 saat ini sudah memiliki nomor urut yang sah sesuai mekanisme dan tahapan yang diatur KPU.

Pasangan Mardjoko – Ifan Haryanto- didukung oleh enam partai pengusung yakni Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pasangan ini meraup dukungan 30 kursi di DPRD Banyumas dengan rincian, Golkar 6 kursi, PKB 7 kursi, Gerindra 6 kursi, PKS 4 kursi, PAN 4 kursi dan PPP 3 kursi.

Sementara pasangan Husein – Sadewo Tri Lestiono didukung total 20 kursi di DPRD Banyumas, dengan rincian, PDI P 16 kursi, partai Demokrat 3 kursi dan Nasdem 1 kursi.

Reporter : Asep Setiawan-Mulyono
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here