KPK Datangi Kantor Pemkab Lumajang, Ada Apa?

Agenda kegiatan OPD saat difoto oleh awak media sebagai bukti kalau KPK hadir di Lumajang

LUMAJANG, Rabu (22 Nopember 2017) suaraindonesia-news.com – Kehadiran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Pemkab Lumajang, menimbulkan sejumlah tanda tanya besar, ada apa gerangan ?

Dari beberapa sumber yang enggan disebutkan namanya, bahwa memang benar ada KPK datang ke Pemkab Lumajang, namun terkait dengan hal apa, sumber tersebut tidak bisa menjawab.

Hasil informasi yang diperoleh awak media KPK sejak pagi tadi ad di lantai tiga ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang.

Sempat awak media, bertandang ke salah satu kantor OPD, namun pimpinan OPD tidak dapat ditemui karena ada kunjungan tersebut, dan staf menyatakan kalau memang ada di kantor Bupati ada rapat.

“Bapak memang rapat ke kantor Pemkab sejak pagi. Infonya ada acara dengan KPK di lantas atas,” ungkap staf OPD yang tidak mau disebutkan identitasnya kepada wartawan.

Terlihat beberapa pejabat, asisten, dengan mengenakan seragam putih, berjalan menuju lantai atas Pemkab Lumajang. Tak lama kemudian, Bupati As’at, juga berjalan ke lantai atas didampingi Ir. Chairil.

Kedatangan lembaga antirusuah ini dibenarkan Wabup Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes. Menurutnya, KPK datang ke Lumajang bukan dalam rangka penyidikan tapi sosialisasi pencegahan korupsi. “Bukan penyidikan, kok,” ujarnya lewat pesan pendek.

Sayangnya, Wabup Buntaran tidak menyebutkan berapa personil KPK yang datang ke Lumajang.

Ada juga sumber yang menyebutkan KPK hadir dengan jumlah 4 personil. Dan tujuannya memang bukan pemeriksaan, melainkan menyampaikan jika pada tahun depan sudah ada pelaporan berbasis aplikasi yang terpusat.

Sejak kehadiran KPK tersebut, banyak Kepala OPD dilingkup Pemkab Lumajang tidak bisa ditemui. (Afu/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here