Kota Malang Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Malang, Suara Indonesia-News.Com – Kegetolan Abah Anton,  Walikota Malang,  dalam menata taman-taman kota serta fasiltas layanan bus publik memberikan penilaian positif dalam program kota layak anak.  Sebagaimana diinformasikan Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (BKBPM)  kota Malang,  Peni Indriyani,  keberhasilan meraih penghargaan kota layak anak dari tingkat Pratama (red.  selama 3 tahun)  ke tingkat Madya di tahun 2015, terbesar poinnya ditentukan oleh keberadaan taman kota yang ramah sosial dan juga ditopang keberadaan bus sekolah serta bus wisata Malang City Tour (macyto).

Penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Presiden Jokowi di istana Presiden,  selasa 11 Agustus 2015, menempatkan 5 kota di Jawa Timur sebagai kota layak anak.

Untuk kategori Pratama diraih kota Batu dan Sidoarjo,  untuk kategori Madya diraih Kota Malang dan Kabupaten Tulungagung serta kategori Nindya diraih kota Surabaya.

“Tahun depan,  kita berharap mampu meraih kategori Nidya. Salah satu yang direkomendasikan tim penilai,  kota Malang harus melengkapi taman kotanya atau faslitas publiknya dengan ruang laktasi (ruang ibu menyusui), “ujar Peni.

Sementara itu Walikota Malang,  H. Moch. Anton,  menegaskan komitmennya untuk terus menyediakan sarana publik yang benar benar ramah sosial.

“Bicaranya bukan saja ramah untuk anak,  tapi juga ramah untuk kelompok disabilitas,  lansia,  ibu ibu maupun ramah untuk semua warga, “tegas Abah Anton.  Kata ramah harus mencakup ramah sosial maupun ramah lingkungan. Tambahnya. (jk).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here