Kota Bogor Terpilih Jadi Tuan Rumah Rakornas Adeksi 2016

Reporter: Iran G Hasibuan

Bogor, Selasa 01/11/2016 (suaraindonesia-news-com) – Kota Bogor akhirnya terpilih menjadi tuan rumah kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia (Adeksi). Perhelatan akbar yang diperkirakan dihadiri sekitar 1000 orang ini, rencananya akan dilaksanakan pada minggu ke empat bulan November 2016.

Ketua DPRD Kota Bogor, Untung W Maryono yang didampingi wakil ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, Jajat Sudrajat, Sopian, SE. mengatakan kepada wartawan, bahwa kegiatan Rakornas Adeksi ini seperti biasanya dilaksanakan di akhir tahun.

“Untuk tahun 2016 ini Kota Bogor terpilih sebagai tuan rumah,” ujarnya Selasa (1/11/16).

Ditambahkan Untung, bahwa berbagai persiapan sudah dilakukan selama enam bulan kebelakang, dan saat ini tinggal persiapan mendekati pelaksanaan.

“Rencananya acara Rakornas Adeksi ini akan dilaksanakan selama tiga hari dan rencananya akan dilaksanakan di IICC Botani Square pada tanggal 22 November 2016, tapi jadwal tersebut belum bisa dipastikan karena menunggu kepastian dari Presiden Joko Widodo yang akan hadir langsung membuka acara Rakornas Adeksi ke dua ini,” tuturnya.

Dikatakan Untung, Kota Bogor terpilih sebagai tuan rumah karena selama ini banyak sekali kegiatan kegiatan pelestarian lingkungan yang dilakukan di Kota Bogor, salah satunya kegiatan Gerak Tanam Pohon (GTP) yang dilaksanakan setiap hari minggu.

Adapun tema dari Rakornas nanti, mengangkat isu lingkungan terutama global warming, mengingat sekarang cuaca semakin panas. Sehingga harus ada upaya dalam menurunkan suhu dan menanam pohon terangnya. Menurut Untung,dengan dijadikannya Kota Bogor sebagai tuan rumah, maka akan banyak manfaat bagi Kota Bogor, seperti sektor pariwisata, perhotelan sehingga Kota Bogor berpeluang besar untuk memperkenalkan seluruh potensi potensi yang ada di Kota Bogor pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here