Kota Bogor Sambut Kirab Api PON XIX/2016 Dengan Meriah

Tengah, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, foto bersama dengan atlet dan pelatih terbaik Kota Bogor

Reporter : Iran G Hasibuan

Bogor, Suaraindonesia-news.com) – Setelah Rombongan kirab obor api dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, tiba di halaman Museum PETA Bogor, tepatnya di Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, obor tersebut diarak keliling Kota Bogor dengan rute Jalan Sudirman-Jalan Jalak Harupat-Jalan Pajajaran-Jalan Otista dan berakhir di Plaza Balaikota Jalan Ir.H. Juanda.

Kirap Api PON XIX 2016 diterima oleh walikota bogor Bima Arya dari dua orang pelari legendaris beserta 10 orang pelari pendamping dari Yonif 315 di halaman Plaza Balaikota Bogor.

Dua pelari legendaris yang membawa Api PON dari Museum Peta ke Balaikota Bogor tersebut adalah Iryan Ruswandi dan Utar Sutarsih.

Usai Bima Arya menerima Api PON dilanjutkan dengan acara tari-tarian seterusnya penyerahan piagam serta uang kadedeuh kepada atlet, pelatih dan pembina olahraga terbaik di Kota Bogor. Rencananya setelah bermalam, Api Abadi PON akan melanjutkan perjalanan menuju Sukabumi besok Rabu (14/9). Obor Api PON akan dibawa oleh Wali Kota dengan berlari menuju Tugu Kujang untuk diserahterimakan menuju Sukabumi.

Wali Kota Bogor Bima Arya rencananya akan berlari dari Balai Kota menuju Tugu Kujang, didampingi 10 pelari, dua atlet legenda dan delapan pelari dari Yonif 315.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here