Kota Batu CPNS 2016, Guru Dan Tenaga Kesehatan Berpeluang

Suparto Kepala BKD Kota Batu

KOTA BATU, Suara Indonesia-News.Com –  Pemkot Batu  memberikan sinyal   bahwa tahun 2016  akan  membuka pendaftaran  Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS)  terutama di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada  Dinas Kesehatan  dan Dinas pendidikan. Yang dijadikan dasar pertimbangan karena sekarang ini pemkot Batu masih kekurangan guru terutama  guru Sekolah Dasar dan tenaga medis.

Suparto Kepala Badan Pepegawaian Daerah (BKD) kota Batu, saat ditemui, senin (5/10)  bahwa peluang untuk guru SD dan tenaga kesehatan  untuk menjadi CPNS di kota Batu  masih terbuka lebar mengingat sekarang ini  jumlah tenaga guru SD dan tenaga kesehatan di lingkungan Pemkot Batu  masih sangat terbatas dan belum memadahi

Namun demikian, Kata Suparto  sebelum melakukan usulan kepada BKN, pihaknya akan mengkaji dengan melakukan Analisa Jabatan (Anjab) dan  evaluasi jabatan  (Evjab) lebih dulu kepada masing-masing SKPD. 

“Kota Batu, kalau kami lihat masih kekurangan guru SD, tenaga perawat, serta para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan penyuluh KB. Yang menempati Jabatan fungsional tertentu  (JFT)  masih dibilang sedikit, disbanding jumlah PNS di kota Batu 3.963  orang” Kata Suparto.

Lanjut dia, dalam beberapa tahun ini, pemkot Batu tidak ada penerimaan CPNS umum, yang ada hanya penerimaan CPNS kategori II yang berjumlah sangat terbatas. Kalau memang jabatan fungsional tertentu dan jabatan fungsional umum masih belum memadahi, kata dia,  pihaknya akan mengusulkan untuk pendaftaran CPNS 2016.

“Kami pernah melakukan komunikasi dengan Diknas, katanya di kota Batu masih kekurangan guru SD, yaitu sekitar 300 an guru lebih,” ungkap Suparto.   (Adi Wiyono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here