Kornas TRC PA Kembali Akan Turun Ke Pulau Nias, Ini Tujuannya

Naumi Lania, Kornas TRC PA

JAKARTA, Sabtu (10/2/2018) suaraindonesia-news.com – Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) kembali akan mendatangi Pulau Nias, dengan tujuan mendata kembali penderita gizi buruk yang selama ini menjadi keluhan masyarakat pulau Nias. Pernyataan ini di katakan koordinator nasional (Kornas) TRC PA Naumi Lania, kepada suaraindonesia-news.com, Sabtu (10/2).

“Saya akan kembali ke Nias dengan membawa surat tugas dari Deputi Gizi Mentri Kesehatan (Menkes) RI,” kata Ibu berparas cantik ini.

Naumi sapaan akrab Naumi Lania, rencana akan berangkat ke pulau Nias dalam minggu ini dan sesuai rencana selama 3 minggu kedepan.

“TRC PA memang menitik beratkan wilayah kerja, husus wilayah timur, barat dan tengah, karena wilayah ini memang butuh perhatian husus, terutama mengenai persoalan anak,” terang Naumi.

Baca Juga: HPN, Ahmad Nawardi Minta Pers Jaga Independensi dan Profesionalitas 

Menurutnya, Pulau Nias, sesuai hasil penelitian Tim TRC PA masih banyak terjadi gizi buruk akibat kurang maksimalnya perhatian pemerintah.

“Yang menjadi penyebab utama, karena laporan selama ini di duga kuat masih banyak laporan yang dibuwat atas dasar ABS (Asal Bapak Senang),” tutur Naumi.

Padahal kata aktivis anak yang tak pernah kenal lelah ini, sudah ada kartu Indonesia sehat dari pemerintah, namun belum juga bisa mengatasi persoalan gizi yang ada di Pulau Nias.

“Dengan adanya kartu sehat sebenarnya sudah bisa menyelesaikan persoalan gizi, hanya cara mendapatkannya yang kurang maksimal, karena masih ada oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga kadang terjadi pungli,” terang Naumi.

Untuk itu ia berharap, agar pemerintah betul-betul menyalurkan kartu Indonesia sehat sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku sesuai keinginan presiden Joko Widodo, sehingga tidak lagi terdengar adanya pungli saat penyaluran dibawah. Tukas Naumi.

Reporter : Zaini
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here