Korda TRC PA Gunungsitoli Rangkul LK3, P5A, dan Dinsos Demi Membantu Keluarga Miskin

oleh -142 views

Reporter : T2g

GUNUNGSITOLI, Senin (10/4/2017) suaraindonesia-news.com – Kepengurusan Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) Daerah Kota Gunungsitoli rangkul ketua Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) yang diketuai oleh Bunda Paud Kota Gunungsiti, Sukartini Wau, P5A dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Gunungsitoli untuk turun langsung ke lapangan melihat keadaan seorang Ibu yang tergolong tidak mampu.

Kepada suaraindonesia-news.com Kordinator Daerah TRC PA Kota Gunungsitoli, Sonifati Mendrofa mengatakan bahwa, Sabtu (8/4) timnya dari TRC PA bersama Ibu pembina yang sekaligus juga ketua LK3, P5A dan Dinsos Kota Gunungsitoli mendatangi rumah Sinilai Ndraha di Dusun I, Desa Hilimbowo Olora, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli yang sebelumnya melahirkan di RSUD Gunungsitoli dan akibat ekonomi lemah ibu tersebut harus menandatangani surat perjanjian utang biaya persalinan di RSUD setempat.

Kedatangan TRC PA Bersama Bunda Paud dan beberapa instansi lainnya, maka menjadi berkat tersendiri bagi keluarga Sinilai Ndraha.

Pasalnya ibu ketua LK3 mengambil alih utang persalinan di RS dan akan mereka koordinasikan dengan direktur RSUD Gunungsitoli.

“Beliau (Sukartini Wau, red) juga berjanji akan membantu keluarga tersebut untuk mendapatkan kartu kependudukannya melalui kepala desa yang akan membantu untuk mengurus serta perhatian khusus untuk kesehatan si Anak melalui puskesmas terdekat,” tukas Sonifati.

Tinggalkan Balasan