Korban Bencana Longsor di Hiliamaetaniha Kecamatan Luahagundre Mendapat Bantuan

Saat Tim Berkunjung

NIAS SELATAN, Kamis (28/12/2017) suaraindonesia-news.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, tim DPC PDI-Perjuangan Sio Gaho, memberikan bantuan kepada masyarakat Hiliamaetaniha, Kecamatan Luahagundre, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, korban longsor 8 November 2017 lalu, dimana puluhan rumah warga hancur akibat longsor.

Drs. Penyabar Nakhe yang juga sebagai wakil Ketua DPD PDI-Perjuangan Sumatera Utara bidang pariwisata, ketua DPC PDI-Perjuangan Sio Gaho dan Anggota DPRD Nisel beserta tim turut hadir menyaksikan pemberian bantuan tersebut kepada masyarakat Hiliamaetaniha. Kamis (28/12).

Adapun jenis bantuan yang di berikan berupa makanan siap saji seperti Roti, Biscuit dan Susu.

Tidak hanya itu, masyarakat setempat juga mendapatkan pelayanan kesehatan yang langsung ditangani oleh perawat-perawat profesional yang difasilitasi oleh tim tersebut.

Pada kesempatan itu juga beberapa tokoh masyarakat sangat berterimakasih atas dukungan bantuan yang diberikan oleh tim.

Selaku pemerhati Drs. Penyabar Nakhe menjelaskan bahwa dirinya sangat merasakan apa yang dirasakan oleh warga setempat.

“Saya sengaja datang untuk menyaksikan pemberian bantuan ini, dimana sebelumnya saya menghubungi Bapak Marinus Gea yang juga sebagai anggota DPR-RI menyampaikan tentang musibah yang kita alami dan beliau menjawab dengan penuh harapan siap membantu,” tuturnya.

Menurutnya, pada hari ini pihaknya datang dengan suka cita menyerahkan bantuan tersebut.

“Harapan kita bersama, semoga dari lembaga dan dinas terkait dapat lebih memperhatikan hal-hal seperti ini yang menyangkut kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Reporter : Ed/bz
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here