Koramil 0827/ 05 Lenteng Giat Pembinaan dan Tatap Muka Mitra Karib Komponen Masyarakat

Reporter : Choliq

Sumenep, Suara Indonesia-News-Com ¬†–¬†Dalam rangka meningkatkan Komunikasi sosial Koramil 0827/05 Lenteng, melaksanakan tatap muka mitra karib/kerja Bersama masyarakat diwilayah kecamatan lenteng dengan Aparat pemerintah Desa Lenteng Barat dan komponen Masyarakat ¬†Lenteng Barat bertempat dibalai Desa stempat, Selasa (23/2/2016).

Teritorial prajurit adalah sebagai fungsi Utama prajurit, maka perannya melekat pada setiap personel satuan TNI khususnya Komando Kewilayahan dalam pencapaian tugas pokok TNI yang selalu bersinggungan dengan dinamika pasang surut kondisi pertahanan negara dari waktu ke waktu, dalam mengatasi permasalahan-permasalahan bangsa yang mengancam integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Danramil 0287/05 Lenteng, Kapten Inf Darminto, S.H menyampaikan tentang peran Komando Kewilayahan Khususnya Koramil 0827/05 Lenteng dalam pembinaan Teritorial di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya, Pembinaan tersebut Guna mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Maka setiap prajurit anggota Koramil 0827/05 Lenteng harus Memiliki kemampuan memecahkan masalah, kemampuan mengayomi, kemampuan berkomunikasi, wawasan pengetahuan yang luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan.

“Partisipasi seluruh komponen masyarakat sangat diharapkan dalam kepentingan pertahanan negara bukan hanya pada saat Negara dalam keadaan perang, situasi kondusif seperti sekarang ini juga sangat dibutuhkan peran serta yang aktif dari masyarakat, mitra karib/kerja Bersama masyarakat diwilayah kecamatan Lenteng,”ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut UPT pertania lenteng Bapak Taufikurrahman, Sp dan Kepala Desa Lenteng Barat Beserta seluruh perangkat Desa dan Komponen Masyarakat dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, gapoktan, kelompok tani dan masyarakat sekitarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here