Koramil 04 Susoh Optimalkan Kereta Pintar

Kereta pintar Koramil-04 Susoh diserbu sejumlah pelajar dilokasi wisata Pantai Jilbab Gampong Kedai Susoh Kabupaten Abdya.

Reporter : Nazli MD

Blangpidie-Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Tingkatkan minat budaya baca para siswa-siswi serta  masyarakat di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Danramil-04 Susoh terus mengoptimalkan operasional kereta pintar yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu oleh Kodim 0110 Abdya.

Danramil-04 Susoh, Kapten Inf Raden. S.Nuri kepada sejumlah wartawan disela-sela kegiatan pembersihan Pantai wisata dilokasi pantai Jilbab, Jum’at (5/2) mengatakan, program sosialisasi membaca terus dilakukan melalui Babinsa yang turun langsung kepelosok-pelosok diwilayah teritorialnya masing-masing.

“Setiap hari personil Babinsa kita berkeliling kampung-kampung dengan mengenderai kereta pintar yang sudah beberapa bulan ini kita operasikan melalui program Koramil 0110 Abdya,”sebut Raden.

Lebih lanjut disebutkannya, selain berkeliling, personil pendekar baca tersebut akan singgah dan mensosialisasi budaya baca  disetiap ada kegiatan-kegiatan di masyarakat serta disekolah-sekolah,”Babinsa kita siap memberikan optimalisasi budaya baca di Abdya,”tegasnya.

Pada kesempatan itu, Danramil-04 Susoh juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak sengan-sengan membaca ataupun meminjamkan buku-buku yang ada di kereta pintar Kodim 0110. Menurutnya, kereta pintar tersebut juga merupakan salah satu tugas TNI dalam upaya memberikan kecerdasan kepada masyarak.

“Buku-buku yang kita bawa merupakan buku-buku yang ada di Perpustakaan yang setiap dua hari sekali buku tersebut kita ganti,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here