Komunitas GTP Adakan Penanaman Ke 177 Di DPD KNPI

Komunitas GTP usai menanam pohon di kantot DPD KNPI.

BOGOR, Minggu (13/05/2018) suaraindonesia-news.com – Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) bersama DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kota Bogor sukses melaksanakan kegiatan menanam Pohon di Gedung KNPI Kota Bogor, Tanah Sareal, Minggu (13/05).

Inisiator Gerakan Tanam Pohon Heri Cahyano dalam sambutannya berpesan kepada pemuda agar ikut berpartipasi aktif dalam menjaga pohon sebagai aset masa depan Kota Bogor.

“Generasi sebelumnnya telah mewarisi kepada kita, banyak sekali pohon di Kota Bogor. Warisan inilah yang menjadi kebanggaan bagi Kota Bogor, suasana asri tersebut menjadi pesona para wisatawan berkunjung ke Kota Bogor,” ujar Heri Cahyono.

Menurutnya, pohon bermanfaat mempengaruhi kualitas hidup warga di bidang kesehatan. Udara yang baik akan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, dengan demikian maka kehadiran pohon ikut serta menunjang faktor kesehatan masyarakat tambahnya.

Oleh karena itu, dirinya mengajak para pemuda yang dinahkodai oleh KNPI Kota Bogor untuk ikut menggerakan seluruh potensi pemuda dan OKP di Kota Bogor untuk peduli terhadap Kota Bogor.

“Banyak yang bisa dilakukan pemuda, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan sekitar, menanam pohon dan lain sebagainya. Pemuda itu agen perubahan maka sudah seyognyanya partisipasi aktif pemuda dalam kegiatan ini perlu dimasifkan,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here