Kodim Lebak Gelar Sosialisasi Bahaya Mercury

LEBAK, Senin (16/4/2018) suaraindonesia-news.com – Kegiatan  TMMD ke 101 Kodim 0603/Lebak dengan sasaran pokok fisik pembangunan jalan sepanjang 5,4 Km yang menghubungan Ds. Cimanyangray Kec.Gunungkencana dengan Ds. Parakanlima Kec. Cirinten. Disamping sasaran non fisik juga menjadi target dalam Program TMMD ke 101.

Sementara itu pada hari ini Senin 16 April 2018 bertempat di Kantor Desa Cimanyangray sekitar 40 orang warga masyarakat mengikuti penyuluhan dan sosialisasi  dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Lebak dengan agenda memberikan penyeluhan tentang Bahaya penggunaan  logam berat/Mercury oleh Dudi Setiawan dilanjutkan dengan Penguluhan tentang Menjaga Kebesihaj Lingkungan oleh pemateri Awan Setiawan dari Dinas Kesehatan Kab. Lebak.

masyarakat saat mengikuti penyuluhan dan sosialisasi dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Lebak

Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Syafa’ Susanto yang berada di lokasi TMMD mengatakan Hari ini kita memasuki H + 12 kegiatan TMMD, kegiatan Fisik melanjutkan pengerasan jalan dengan batu belah, untuk sasaran tambahan rehab 3 unit RTLH, rehab Mushola  Alhmdulilah sudah 100 persen, dan melanjutkan rehab Mesjid Nurul Huda  dan rehab MCK.

Baca Juga: Hindari Penyimpangan, Pemkab Lebak Gelar Bimtek PBJ dan Manajemen Kontrak 

Sedangkan untuk kegiatan non fisik hari ini kita mengadakan penyuluhan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan Kab. Lebak di Kantor Desa Cimanyangray.

“Alhamdulilah semua berjalan lancar, kami fihak TNI, Polres maupun dari Pemerintah Daerah  Lebak serta masyarakat bersama sama melaksanakan kegiatan TMMD dengan penuh semangat  dan kebersamaan serta selalu kompak, sekarang progres keseluruhan kegiatan sudah mencapai 79 persen,” tandasnya.

Sementara itu dari pantauan suaraindonesia-news.com di Lokasi TMMD setidaknya 180 orang Personil gabungan TNI, di bantu Polri dan masyarakat terlihat bahu membahu bergotong royong mengerjakan pengerasan jalan, sebagian mengerjakan perehaban 3 unit  RTLH milik warga dan MCK dan Mesjid di Ds. Cimanyangray.

Reporter : A. Kohar
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here