Kodim Lamongan Gelar Lomba Untuk Gali Bakat Generasi Penerus Bangsa

Reporter: Adhi

Surabaya, 23/08/2016 (suaraindonesia-news.com) – Dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI  Ke-71 tahun 2016 Kodim 0812 Lamongan menggelar Lomba Paduan Suara, Baca Puisi, Tari Daerah dan Cipta Lagu Perjuangan bertempat di Makodim 0812 Lamongan Jl Panglima Sudirman No 113 lamongan.Senin (22/08).

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Jems Andre Ratu Edo.Sos mengatakan . Kegiatan lomba ini dapat menjadi salah satu agenda penting untuk dilaksanakan karena dampaknya sangat baik dalam rangka menggali dan mengembangkan Bakat Para Generasi Penerus Bangsa. Maka untuk itu, kalah atau menang dalam kompetisi bukanlah tujuan utama dalam pelaksanaan lomba ini, yang diutamakan adalah semangat kebersamaan dan antusias para peserta sehingga bisa menciptakan kegembiraan, menjalin keakraban dan kebersamaan.

Lomba ini merupakan rangkaian dalam rangka HUT ke-71 TNI Tahun 2016 yang di selenggarakan Kodim 0812/Lamongan. Sesuai dengan tema HUT TNI ke 71 tahun 2016 kali ini bersama rakyat TNI kuat.

“Hebat profesional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Setidaknya kegiatan ini mengingatkan kembali sejarah perjuangan bangsa dan pada akhirnya akan menggugah semangat bela negara bagi generasi muda,” ujar Letkol Inf Jems Andre Ratu Edo.Sos Dandim 0812 saat membuka lomba.

Turut hadir dalam acara tersebut : Letkol Inf Jems Andre Ratu Edo.Sos, Perwira staf Kodim 0812, Danramil jajaran Kodim 0812, Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah SMA dan SMK, Siswa Siswi SMK dan SMK sekabupaten Lamongan.

Pada perlombaan Pembacaan Puisi dimenangkan Perwakilan SMA N 1 Lamongan, Untuk Paduan Suara Juara 1 Dari SMAN 1 Lamongan, Untuk Cipta Lagu Perjuangan juara 1 SMAN 1 Babat  Sedangkan Untuk Lomba tari Juara 1 Dari SMAN 1 Kembangbahu.

Saat Penutupan Lomba tersebut Dandim 0812 Lamongan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan  lomba Tingkat  SMA dan SMK se-Kabupaten Lamongan dalam rangka HUT TNI ke 71 Tahun 2016 sehingga terlaksana sesuai rencana waktu. Ujar Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here