Kodim 0104/Atim Laksanakan GARJAS Periodik Semester 2

oleh
Garjas periodik semester 2

LANGSA, Senin (23 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Anggota Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan Garjas periodik semester 2 yang langsung dipimpin oleh Kasdim 0104/Atim Mayor Luthfi Hadi, S.H beserta anggota, Senin (23/10) pagi.┬ábertempat di Lapangan Asrama Gajah II Langsa, Jl. WR. Supratman Desa Gampong Jawa Belakang.

Acara ini juga dihadiri oleh anggota Jasmani Korem 011/Lilawangsa sebagai tim penilai dan beberapa anggota Kodim 0104/Atim sebagai pendukung.

Dalam arahannya, Kasdim menjelaskan bahwa kegiatan Garjas periodik ini diselenggarakan berdasarkan perintah Panglima Kodam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin S. Sos dan merupakan Program Kerja Kodam IM dibidang Operasi (Pembinaan Fisik).

Baca Juga: Museum Angkut Kota Batu Dapat Penganurehan Sebagai Museum Terbaik Tingkat Nasional

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan Garjas terdapat beberapa tes fisik yang harus diikuti oleh seluruh peserta, diantaranya Samapta A berupa Lari sejauh 3.200 meter dengan waktu capai yang telah ditentukan sesuai kategori umur kemudian dilanjutkan dengan Samapta B seperti Pull-Up, Push-Up, Shit-Up dan Lari Sprint angka delapan.

“Nilai yang nantinya didapat antara Samapta A dan nilai rata-rata Samapta B akan digabungkan dan hasilnya dibagi dua. Jika masih terdapat anggota yang nilainya dibawah ketentuan yang telah ditetapkan, maka akan berpengaruh terhadap karir si anggota tersebut,” terangnya.

Oleh karena itu kata Kasdim, setiap prajurit dituntut untuk selalu melakukan pembinaan fisik perorangan disela-sela pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Garjas periodik yang diselenggarakan selama tiga hari kedepan ini di hari keduanya, selasa (24/10) akan dilaksanakan ketangkasan perorangan berupa Renang Militer 50 meter yang akan diselenggarakan di Kolam Renang Virta Tirta Raya Kota Langsa.

“Kemudian hasil dari tes Garjas ini akan dikirim ke Kodam untuk bahan evaluasi tugas kedepan,” tutup Kasdim.(Rusdi Hanafiah/Jie).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *