Kodam IX Udayana Gandeng PT. PKG Perkuat Ekonomi Masyrakat NTT

Pangdam IX Udayana, Jendral TNI, Komarudin Simanjuntak bersama Gubernur NTT, Drs. Frans L. Raya dan Pimpinan PT. PKG Jimy Budiono dalam Acara Peringatan Hari Juang Kartika 2017, Kupang, (21/12)

KUPANG, Kamis (21/12/2017) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memeringatai Hari Juang Kartika tahun 2017, Komando Daerah Militer (Kodam) IX Udayana bersama PT. Puncak Kemasan Group (PKG) menggelar kegiatan Bhakti Sosial di wilayah Komando Resort Militer (Korem) 161 Wirasakti Kupang khususnya Lapangan Umum Desa Oebelo Kabupaten Kupang, Provinsi NTT kamis, (21/12/2017) pukul 11. 00 WITA.

Kegiatan Bhakti Sosial yang bertema, Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat itu, dihadiri oleh Pangdam IX Udayana Jendral TNI Komarudin Simanjuntak, Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, Pimpinan PT. Puncak Kemasan Group (PKG), Jimy Budiono, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, Kejati NTT, Sunarta, Danrem 161 Wira Sakti Kupang, Brigjen Teguh Muji Angkasa, MM, Unsur Forkompimda NTT, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan Ribuan Masyarakat setempat.

Pangdam IX Udayana, Jendral TNI Komarudin Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial yang digelar merupakan sebuah bentuk kepedulian Kodam IX Udayana bersma PT. PKG untuk ikut mengatasi persoalan sosial dimasyarakat serta untuk mewujudkan kemanunggalan TNI AD ditengah masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan bhakti sosial ini merupakan sebuah bentuk kepedulian Kodam IX Udayana dan PT. PKG dalam mengatasi persoalan sosial ditengah masyarakat demi mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tuturnya.

Lebih lanjut Simanjuntak juga menjelaskan bahwa, “melalui mementum Bhakti sosial ini Kodam IX Udayana dan PT. PKG menggelar sejumlah kegiatan sosial yakni, Layanan kesehatan dan Operasi pasar murah untuk mengatasi melayani masyarakat yang belum mendapatkan layanan kesehatan yang pantas.

Baca Juga: Surat dari Ahok dan Ancaman Kader PDI-P Untuk DPP 

“Serta untuk meringankan beban hidup masyarakat, selain itu juga ada pemberian ribuan paket bantuan sosial dan penarikan undian door prize 50 Unit televisi serta aneka hiburan lainnya,” imbuhnya.

Sementara Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya dalam sambutannya terus mengajak lembaga TNI AD untuk terus menjalin kerja sama bersama pemerintah daerah dan pihak swasta untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTT.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat NTT untuk terus menjalin hubungan yang baik dengan TNI AD agar bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat NTT, Saya juga memberikan apresiasi atas sinergitas antara Kodam IX Udayana dan PT. PKG untuk meningkatkan ekonomi masyarakat NTT,” pinta Lebu Raya.

Selain Acara bhakti sosial dan hiburan rakyat, Kodam IX Idayana juga menggelar atraksi terjun payung yang di lakoni oleh 50 orang anggota TNI.

Reporter : Yoko
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here