Kirap Resolusi Jihad PBNU Pusat dan PWNU Jatim Sampai di Ponorogo

Reporter: Cahya

Ponorogo, Selasa 18/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – Pemerintah Kabupaten Ponorogo Menyambut Kirab Resolusi Jihad PBNU Kabupaten Ponorogo dan PWNU Jatim dalam rangka Hari Santri Nasional tahun 2016 dengan Ketua Panitia Drs Fatchul Aziz, MA bertempat di Masjid Tegalsari Desa Tegalsari Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo yang disambut pula oleh sekitar 1000 Orang santri.

Hadir dalam penyambutan tersebut Bupati Ponorogo di wakili oleh Kabag Kesra Pemda Ponorogo H Basori, SH.MM, Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE, Kapolres Ponorogo Di wakili oleh Waka Polres Ponorogo Kompol Saswito, SH, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Drs Ibnu Multazam, Anggota Komisi D Dari Fraksi PKB DPRD Kab Ponorogo Drs Ubahil Islam, Ketua PBNU Kab Ponorogo di wakili oleh Sekjen PBNU Ponorogo H. Ikhwan, Muspika Kecamatan Jetis, Tokoh Alim Ulama PBNU Jetis, Ta’mir Masjid Tegalsari Kunto Pramono, S.Pd serta Santri dari Ponpes Joresan, Mayak, Trenggalek dan Tulungagung juga Ibu – ibu Muslimat NU Kecamatan Jetis.

Penyambutan Santri dari Trenggalek dan Tulungagung oleh santri dari Mayak dan Joresan ditandai dengan Penyerahan Bendera Merah Putih, bendera Nu dan Pataka NU Kirab Resolusi Jihad dari pimpinan Rombongan Kepada PBNU Ponorogo.

Sambutan Bapak Abdul Aziz. MA Tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Rombongan Kirab Resolusi Jihad karena pada saat ini kita berbangga hati karena Muspida terutama bapak Dandim juga hadir ditengah tengah kita.

Sedang Koordinator Nasional KH Ishfah Abidal Aziz, S.HI. di lanjutkan Ikrar Santri menyampaikan Atas nama PBNU pusat mengucapkan banyak terima kasih terutama kepada Muspida, masyarakat Ponorogo kususnya Takmir Masjid Tegalsari dan warga sekitar yang berkenan menyambut kami.

Dan saat finish nanti kami akan di sambut oleh Kapolri juga Panglima TNI yang mengerahkan pasukan khusus untuk Menyambut kami, juga Panglima TNI berpesan bahwa yang berjuang di Negara ini bukan TNI melainkan para Kyai, Ulama dan Santri, Subhanalloh hidup santri, tutur KH Ishfah Abidal Aziz, S.HI.

Acara dilanjutkan Penyerahan cindera mata dari PWNU Pusat kepada PBNU Ponorogo dan Doa yang di pimpin KHn Kholiq Ridwan ziarah doa dan tahlil Di Makam Kyai Ageng Muhamad Besari oleh Undangan dan Peserta Kirab Resolusi Jihad yang di pimpin oleh Kyai Khomarudin.

Setelah melasanakan istirahat Rombongan Kira melajutkan pejalanannya dengan ditandai Penyerahan kembali Bendera Merah Putih, Bendera NU dan Pataka NU dari Pengurus PBNU Ponorogo Kepada Pimpinan Rombongan Kirab Resolusi Jihad selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju Ponpes Darul Huda Kabupaten Madiun dan mampir sejenak di Ponpes Mayak Ponorogo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here