Khofifah : Banyak Masyarakat Sampang Belum Mendapatkan Kartu KIP

Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) Khofifah Endar Parawansa

Sampang,Suaraindonesia-News.Com-Rombongan Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) Khofifah Endar Parawansa mendatangi Pondok Pesantren Darul Salam Desa Prajjan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang. Dengan mengendarai mobil warna putih Nomor Polisi (Nopol) RI-29, Khofifah tiba pukul 15.00 WIB, Sabtu (4/7/2015).

Kedatangan Mensos-RI ke Sampang kali ini disambut oleh Wakil Bupati Sampang Fadilah Budiono beserta para pejebat pemerintah daerah. Sesuai rencana, kunjungan Mensos ke Sampang untuk melakukan peninjauan terkait Program Keluarga Harapan (PKH) dan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Sampang.

Usai mendatangi salah satu rumah yang mendapatkan PKH, Mensos RI menyatakan, agar pihak pemerintah daerah yakni Kepala Desa (Kades) untuk segera mendata warganya yang akan mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Sebab, menurut Mensos banyak warga Sampang yang memenuhi kriteria akan tetapi belum juga mendapatkan KIP.

“Kita memastikan KIP ini apakah sudah diterima oleh masyarakat yang berhak apa belum, tenyata banyak yang belum mendapatkan KIP, oleh sebab itu saya minta kepada Kepala Dinas Sosial dan Kades setempat segera mendata warganya untuk bisa mendapatkan KIP secepatnya,” kata Khofifah Endar Parawansa.

Lebih lanjut Khofifah menjelaskan, untuk saat ini warga Sampang baru mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Rata-rata warga Sampang baru mendapatkan KIS, oleh sabab itu kepada para Kades, saya minta segera mendata warganya untuk mendapatkan KIP,” tegasnya.

Pantauan di lokasi, usai meninjau lokasi keluarga yang mendapatkan PKH dan RTLH Mensos-RI menuju pendopo Sampang untuk melakukan buka bersama. (nor/luk).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here