Ketua DPRD Sumenep Minta OPD Kerja Keras dan Optimal

Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma

SUMENEP, Rabu (16/05/2018) suaraindonesia-news.com – Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur Herman Dali Kusuma meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar bekerja keras dan optimal.

Untuk meraih semua itu dibutuhkan kinerja yang kuat merealisasikan program pembangunan dan pelayanan masyarakat yang sudah termaktub dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Menurut Herman, semua OPD dituntut terua meningkatkan kinerja ke arah lebih baik. Untuk suksesnya pembangunan di segala bidang guna kesejahteraan masyarakat.

“Tahun 2018 ini, OPD harus berpacu dengan kerja keras agar semua perencanaan bisa terlaksana dengan baik. Saat ini bukan lagi saatnya terlena, melainkan harus berinisiatif agar lebih maju daripada tahun sebelumnya. Utamanya berkaitan dengan pelayanan yang bermuara untuk kesejahteraan masyarakat. Sebab, hanya dengan kerja keras dan kerja cerdas semua kegiatan bisa sukses dengan baik,” kata Herman, Rabu (16/5).

Agar Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mengalami peningkatan, pelayanan kesehatan membaik, infrastruktur menyasar ke masyarakat.

Lanjut Herman, masyarakat butuh kerja nyata, bukan hanya sekedar teori. Sebab, sudah saatnya mempersembahkan yang terbaik bagi Sumenep, dan kabupaten ini harus berubah dan menjadi yang terbaik di Jawa Timur.

Baca Juga: Bulan Puasa, Tempat Hiburan Malam Akan di Razia Satpol PP 

Politsi asal Talango ini mengungkapkan, semua aparatur pemerintah harus bisa menggelorakan pembangunan yang berbasis masyarakat. Sehingga, kata dia dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Serta visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati dipastikan akan dengan cepat bisa terealisasi.

“Maka, dari itu pimpinan daerah harus mampu menekan OPD untuk bisa bekerja keras, jika tidak, maka hanya tinggal ada rotasi saja,” terangnya.

Politisi PKB ini menambahkan, raihan prestasi yang sudah diraih pada 2017 lalu, yang berupa pembahasan APBD tepat waktu, yang selesai bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Sumenep jangan sampai mengundur. Jika diperlukan, tahun ini harus sudah bisa dituntaskan lebih awal.

“Semangat jangan kendor, minimal penetapan APBD sama dengan tahun sebelumnya, bahkan jika bisa harus lebih awal. 2017 Sumenep tercepat menetapkan APBD dibandingkan dengan daerah lain di Jatim, bahkan di Indonesia,” tegasnya.

Dari itu, pihaknya meminta pemerintah selalu bisa membangun sinergi dan kerjasama yang baik dengan DPRD. Minimal kebuntuan komunikasi bisa dituntaskan, sehingga setiap pembahasan APBD akan berjalan tepat waktu dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami harap semua kegiatan berjalan baik, dan APBD 2019 mendatang akan ditetapkan lebih awal. Sehingga, dalam pelaksanaannya pun akan lebih awal. Manfaatnya akan cepat dirasakan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Syaiful
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here