Ketua DPRD Sumenep: Ayo Budayakan Donor Darah

Ket Foto: Kiri Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma, Kanan Abdul Halim Kabag Humas DPRD Sumenep. Selasa (15/8/2017). (Foto: Zaini/SI)

SUMENEP, Selasa (15 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma mengajak seluruh elemen masyarakat membudayakan donor darah. Selain sebagai upaya membantu pasien yang membutuhkan, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor.

“Donor darah sangat perlu. Banyak manfaatnya, salah satunya untuk kesehatan si pendonor, dan sudah membantu seseorang yang membutuhkan darah. Untuk itu kita berharap semua pihak aktif untuk mendonorkan darahnya,” kata Herman, Selasa (15/8), usai mendonor di ruang Humas DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Herman sendiri mendonorkan darahnya sebanyak 350 cc. Orang nomor satu di DPRD Sumenep ini mendonorkan darahnya didampingi Abdul Halim Kabag Humas setempat.

“Dengan donor darah ini. Mudah-mudahan mereka yang membutuhkan dapat terbantu,” ujarnya. Baca Juga: Curi Perhatian Dunia Internasional, CFJP Sedot 200 Peserta Model

Menurut politisi PKB ini, gerakan donor darah harus dijalankan secara masif. Ia juga mengaku prihatin di saat mengetahui kebutuhan darah di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

“Hampir seluruh golongan darah dibutuhkan. Untuk itu kita menggugah kebiasaan donor darah, bukan hanya keluarga pasien, tapi juga masyarakat umum,” terangnya.

Di kesempatan yang sama, Abdul Halim Kabag Humas DPRD Sumenep juga menyampaikan pentingnya donor darah. Karena sangat berarti bagi yang membutuhkan.

“Donor darah sangat penting, apalagi warga pendonor darah kita memang masih kurang kalau dibandingkan dengan kebutuhan darah untuk pasien,” ujarnya. (Zaini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here