Ketua BM PAN Sumenep Berharap, Parpol Selektif Memilih Kadernya Ikuti Pileg 2019 Mendatang

Dua dari Kanan, Ketua DPD Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Hairul Anwar, ST. MT.

SUMENEP, Kamis (09/08/2018) suaraindonesia-news.com – Ketua DPD Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Hairul Anwar, ST. MT, berharap semua partai politik (Parpol) betul-betul selektif dan cerdas dalam memilih kadernya yang akan mengikuti Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

“Kami berharap semua parpol, benar-benar memperhatikan kualitas Calon Anggota Legislatif yang akan mengikuti pileg nanti,” imbau pria muda yang juga menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumenep ini.

Karena menurutnya, kader partai yang terpilih nanti memiliki tanggung jawab besar kepada masyarakat, terutama kepada konstituwennya karena mereka menjadi tumpuan dan harapan masyarakat.

“Jika nantinya mereka terpilih, kan memiliki tanggung jawab kepada rakyat, bukan ke parpolnya saja, karena nasib rakyat ada di pangkuan wakil rakyat,” tutur pengusaha muda ini.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar nantinya tidak mementingkan unsur pragmatisme para Bakal Calon Legislatif, namun lebih mementingkan bobot dan kualitas calon wakil mereka di bangku DPRD dan DPR RI kelak.

“Benar-benar yang berbobot, benar-benar yang berkualitas, benar-benar yang bisa menyampaikan aspirasi masyarakat ke ruang-ruang sidang dan ruang-ruang paripurna baik di DPRD maupun DPR RI,” imbuhnya.

Sehingga lanjutnya, apa yang menjadi keluhan masyarakat, apa yang menjadi keinginan masyarakat, semuanya bisa tersalurkan.

“Semua yang menjadi keinginan masyarakat bisa tersalurkan oleh anggota DPRD maupun DPR RI yang berkualitas, bukan oleh Bakal Calon Legislatif yang punya banyak uang,” tukasnya.

Pria muda yang saat ini sudah mendaftar sebagai Bacaleg DPR RI dari PAN ini, mengajak para pemuda untuk terus belajar dan berbuat positif karena dengan begitu, menurutnya dengan begitu secara tidak langsung sudah ikut andil dalam memajukan bangsa.

“Apabila nantinya saya ditakdirkan terpilih sebagai anggota DPR RI (2019-2024), saya tidak akan muluk-muluk, namun akan selalu menjalin komunikasi yang inten dengan masyarakat di Madura, terkait semua persoalan yang ada. saya hanya bisa berjanji akan memperjuangkannya semaksimal mungkin di senayan,” tuturnya.

Untuk itu, ia meminta masyarakat terutama masyarakata Madura tidak segan-segan menyampaikan setiap persoalan yang terjadi.

“Karena, persoalan masyarakat tentu juga persoalan kami, untuk itu apapun masalah yang ada nantinya untuk tidak segan-segan menyampaikan ke kami, karena kami akan selalu menyambut baik apa yang menjadi persoalan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Zai
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here