Keputusan Penyaluran Rastra Hingga Minggu Kedua Bulan Maret Belum Ada Kepastian Dari Pemkab Pamekasan

PAMEKASAN, Senin (12/03/2018) suaraindonesia-news.com – Keputusan penyaluran beras rakyat sejahtera (rastra) hingga minggu kedua bulan maret belum ada kepastian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Senin (12/03/2018).

Akibatnya, ribuan keluarga miskin di bumi Gerbang Salan belum bisa menikmati rastra dari yang bersubsidi ke bantuan sosial (bansos) walaupun di daerah lain sudah terdistribusi.

Plt Sekda Kabupaten Pamekasan, Mohammad Alwi mengatakan, bahwa pihaknya hari ini juga akan melakukan rapat antara dinas terkait dengan ketua ikasa serta camat membahas masalah rastra.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, karena dalam pelaksanaannya ini baru (dari bagian perekonomian ke Dinas Sosial), jadi harus kita persiapkan dengan baik, dari program subsidi ke bansos, sehingga pelaksanaanya bisa berjalan lancar,” katanya.

Baca Juga: Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Nias Tandatangani Perjanjian Kinerja dengan Bupati Nias 

Namun demikian pihaknya optimis jika dalam Bulan ini bantuan sosial tersebut dapat tersalurkan meskipun sudah tiga bulan belum terdistribusi. Selain itu, ia juga melihat kesiapan timnya terutama armada dan stok beras yang ada.

“Mudah-mudahan dalam bulan ini sudah harus tersalurkan, dan dalam dua bulan bisa keluar langsung,” ujar mantan Kadis Penduk Capil.

Seperti diketahui, program subsidi beras yang sudah berjalan belasan tahun, berakhir di akhir tahun 2017. Jika sebelumnya penerima rastra harus menebus sebesar Rp. 1.600 per kilo, maka ditahun 2018 gratis.

Sementara itu pagu rastra untuk Kabupaten Pamekasan di tahun ini yang diterima Dinas Sosial sebanyak 82.758 keluarga penerima manfaat.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here