Kepala UPTD Gunungsitoli Pantau PPDB di Sejumlah SMA Sederajat

Kunjungan di beberapa sekolah

Reporter: T2g

NIAS, Kamis (15/6/2047) suaraindonesia-news.com – Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Gunungsitoli, Sumatera Utara, Drs. Gatimbowo Lase, MM pasca dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara melakukan monitoring Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di wilayah Kabupaten Nias.

Kunjungan ini diawali dari SMAN 1 Bawolato, SMKN 1 Bawolato, SMAN 1 Idanogawo, SMKN 1 Idanogawo, SMKN 1 Sogae’adu dan diakhiri kunjunagan ke SMAN 1 Gido, Kamis (15/6).

Dalam kunjungannya, beberapa sekolah tersebut sedang melangsungkan penerimaan siswa baru secara online, dari keterangan yang di dapat dari SMAN 1 Bawolato dihari ke-4 penerimaan siswa baru sudah mendaftar sebanyak 130 siswa.

Untuk daya tampung yang sudah di tetapkan hanya 180 siswa, sedangkan SMKN 1 Bawolato baru 55 siswa yang mendaftar sementara yang diterima berjumlah 144 siswa.

Selanjutnya, SMAN 1 Idanogawo yang berlokasi di Desa Maliwaha hingga hari ke-4 PPDB jumlah siswa sudah mencapat 115 calon siswa dari 180 siswa yang akan di tampung

Tak beda jauh dari SMKN 1 Idanogawo hingga saat Kepala UPTD berkunjung siswa yang sudah mendaftar mencapai 203 padahal yang akan diterima hanya 144 siswa.

Melanjutkan perjalanannya, Kepala UPTD Gunungsitoli Sumatera Utara yang memiliki wilayah kerja di Kabupaten Nias, Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Utara tersebut pada saat melakukan dialok kepada seluruh guru dan kepala sekolah bahwa PPDB di SMKN 1 Sogae’adu sampai dengan tanggal, 15 Juni 2017.

Jumlah calon siswa yang sudah mendaftar sebanyak 223 orang siswa sedangkat yang di terima hanya berjumlah sebanyak 180 orang.

Kepala SMKN 1 Sogae’adu, Tehego Ndraha, S.Pd pada penjelasannya kepada kepala UPTD Provinsi Sumut bahwa hingga saat ini jumlah calon siswa yang sudah mendaftar melebihi dari jumlah yang akan kita terima.

“Kami ucapan terimakasih atas kenjungan Kepala UPTD dalam hal memonitoring pelaksanaan PPDB di SMKN 1 Sogae’adu,” ucapnya.

Sekolah terakhir yang dikunjungi oleh Kepala UPTD Gunungsitoli Provsu, di wilayah Ibu Kota Kabupaten Nias yaitu SMAN 1 Gido didesa Hiliweto, Kecamatan Gido yang diterima langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Juraida, S.Pd, M.Pd menjelaskan jika tahun ajaran ini sekolahnya hanya menerima siswa sebanyak 2 rombel yaitu sebanyak 72 siswa sedangkang yang sudah mendaftar sudah mencapai 270 orang calon siswa.

“Dari hasil monitoring kepala UPTD Provinsi Sumut adapun kendala yang dialami oleh beberapa sekolah di empat kecamatan yang dia kunjungi adalah masalah jaringan Internet pada saat pengiriman data calon siswa ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Utara hingga para petugas pengentri data datang ke tempat tempat yang ada jaringan Internet,” tutur Gatimbowo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here