Kemenag Kota Batu Minta Dewanti Jadi Duta Perdamaian

Dewanti Rumpoko walikota Batu

KOTA BATU, Rabu (3/1/2018) suaraindonesia-news.com – Kepala Kementrian Agama (kemenag) Kota Batu H Musta’in meminta Walikota Batu Dewanti Rumpoko untuk menjadi duta perdamain di Indonesia khususnya di Kota Batu, mengingat warga di kota Batu ini bnyak terdiri dari berbagai macam Suku, Agama, Ras dan antar Golongan.

Hal itu disampaikan Dewanti Rumpoko kepada Wartawan usai menjadi ispektur upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) kementrian Agama Republik Indonesia yang ke 72. Di MTs Negeri, Dadaprejo Kecamatan junrejo Kota Batu, Rabu (3/1/2018).

“Saya tadi setelah menjadi inspektur upacara dalam rangka HAB Kemenang yang ke 72, kemudian oleh Pak kepala Kemenag saya diminta menjadi duta perdamaian di kota Batu,” kata Dewanti Rumpoko.

Kemenag kota Batu dihadapan Dewanti, menginginkan agar Walikota Batu yang baru dilantik itu bisa menjadi promotor dalam menciptakan suasana yang damai dan kondusif dan tidak ada lagi pertikaian, perkelaian yang membuat suasana menjadi tidak damai.

Baca Juga: Perayaan Malam Pergantian Tahun Kota Batu, Sisakan Sampah 78 Ton 

“Kami juga berharap kepada para wartawan kalau menulis hendaknya bisa menciptakan suasana yang damai, aman, tidak ada lagi pertentangan yang bisa membuat masyarakat menjadi tidak kondusif,” tutur Dewanti.

Dia juga meminta, masyarakat kota Batu untuk membangun kota Batu yang lebih baik tanpa ada prasangka apapun. “Insya Allah kalau perdaimian sudah disiarkan, kota Batu jelas, ke depan akan tetap aman dan menjadi lebih baik,” jelasnya.

Bude panggilan akrab Dewanti Rumpoko juga meminta kepada pegawai Kemenag untuk mendahulukan kepentingan umum, Negara dari pada kepentingan pribadi, untuk terus berkarya, berinovasi dengan perkembangan zaman.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here