Kelurahan Empang Meriahkan Pergantian Malam Tahun Baru 1 Muharram Dengan Pawai Obor

Wakil Walikota Bogor terpilih priode 2018 – 2023 Dedie A Rahim (tengah) saat pawai obor

BOGOR, Selasa (11/09/2018) suaraindonesia-news.com – Guna memeriahkan pergantian malam tahun baru 1 Muharram 1440 Hijriah, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, melaksanakan pawai obor, Senin (10/09).

Pada acara pergantian malam tahun baru 1 Muharram 1440 H tersebut, tak kurang dari 20 RW tumpah ruah kejalan untuk mengikuti arak – arakan pawai obor.

Pada acara pawai obor tersebut, tampak Wakil Walikota Bogor terpilih Dedie A Rahim bersama Camat Bogor Selatan, Sujatmiko dan Lurah Empang, Sukarso.

Pada saat ditemui media, Wakil Walikota Bogor terpilih 2018 – 2023 Dedie A Rahim, mengungkapkan kegembiraannya dengan peringatan malam 1 Muharram 1440 H.

“Alhamdulillah, peringatan 1 Muharram 1440 H ini berlangsung meriah, ramai sekali dan ini yang pertama kalinya peringatan malam tahun baru hijriah berlangsung dengan meriah,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa peringatan 1 muharram ini akan lebih baik lagi di tahun – tahun berikutnya.

“Insya Allah kita akan pertahankan tradisi ini dan kita laksanakan lebih semarak lagi pada tahun – tahun berikut,” tuturnya.

Camat Bogor Selatan Sujatmiko saat di hampiri media juga menyampaikan kegembiraannya atas berlangsungnya peringatan malam tahun hijriah ini dengan penuh hikmah.

Terpisah, Lurah Empang, Sukarso kepada media mengatakan bahwa acara pawai obor ini berawal dari obrolan memeriahkan malam tahun baru hijriah bersama para ketua RT dan RW di wilayahnya dan kemudian di sambut baik warga.

“Berawal dari obrolan dengan para Ketua RW, disambut baik oleh warga, Alhamdulillah bisa berlangsung semeriah ini. Mudah – mudahan di tahun berikutnya bisa berlangsung lebih meriah lagi,” ujar Sukarso di tengah pawai obor bersama warganya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here