Kelompok Pelajar Mabuk Balapan Liar Digaruk Polisi

Kelompok Pelajar Mabuk Balapan Liar Saat digaruk Polisi

Pati, Suara Indonesia-News.Com – Sekelompok pelajar mabuk melakukan aksi balapan liar di Jalan umum Desa Pekalongan, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati.

Kurang lebih 43 anak-anak masih di bawah umur itu, ditangkap aparat kepolisian Sektor Wedarijaksa, saat melakukan aksi balapan liar di Jalan PG Trangkil-Pekalongan, Desa Pekalongan, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati.

Pelaku balapan liar tersebut ternyata masih anak Pelajar setingkat SMP dan SMA sebagian menenggak minuman keras.  ”Ini memang sudah keterlaluan. Kami awalnya mendapat informasi dari masyarakat, yang menemui aksi balapan liar oleh anak-anak ini,” kata Kapolsek Wedarijaksa AKP Sulistyaningrum, kepada wartawan, Jumat (4/12/2015).

Menurut AKP Sulis, aksi yang dilakukan anak-anak itu terbilang membahayakan pengguna jalan lainnya. Mereka ugal-ugalan di jalan dan tidak memperhatikan keselamatan semua pihak.

”Sampai akhirnya, kami kemudian melakukan razia ini. Dan ternyata memang benar ada aksi seperti itu. Segera kami amankan mereka, dan tertangkap 43 orang, dengan 26 sepeda motor milik mereka,” terangnya.

AKP Sulis mengatakan, beberapa yang ditangkap, memang diketahui habis menenggak miras. Inilah yang kemudian sangat membahayakan. Bukan saja untuk pengguna jalan lainnya, termasuk kepada anak-anak itu sendiri.

Puluhan pelajar tersebut kemudian digelandang ke Mapolsek Wedarijaksa untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Sementara itu, puluhan sepeda motor yang digunakan untuk balap liar dikenakan bukti pelanggaran atau tilang. (Aris).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here