Kecamatan Sogaeadu Terpilih Sebagai yang Terbaik

Kecamatan Sogaeadu Terpilih Sebagai yang Terbaik

NIAS, Jumat (20 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Kecamatan Sogaeadu sekaligus camat nya terpilih menjadi yang terbaik di antara 9 Kecamatan lainya yang ada di Wilayah Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Dalam amanat Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, sebagai pembina upacara pada penyerahan tuggul Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Nias tahun 2017 mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memberikan apresiasi kepada Kecamatan/Camat untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya aparatur dan benar-benar hadir ditengah masyarakat.

Berapa hal yang menjadi pokok penilaian diantaranya 10 wajib kecamatan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, penataan lingkungan sekitar dengan menggerakkan swadaya dan partisipasi masyarakat.

Baca Juga: Camat se Gunungsitoli Diminta Sosialisasikan Gerakan BEJALI TERANG Kepada Masyarakat 

Penguasaan data dan pemanfaatan potensi yang ada wilayah kerja masing-masing dan bebagai hal lainnya terkait dengan pelaksanaan tugas dan tanggungjawab camat beserta aktualisasi gerakan KIS (Kreatif, Inovatif dan Sinergis) yang telah dikampanyekan oleh Pemerintah Daerah dalam rangka memaksimalkan dan mempercepat pencapaian visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Nias yakni terwujudnya masyarakat Nias yang maju, mandiri dan sejahtera.

Bupati Nias mengucapkan selamat kepada Kecamatan dan Camat Sogaeadu sebagai Kecamatan dan Camat terbaik 1, dan Camat Bawolato serta Camat Hiliduho sebagai Camat terbaik tingkat II dan III.

Hadir Forkopimda Kabupaten Nias, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias (mewakili), Staf Ahli Bupati Nias dan Asisten Sekda Kabupaten Nias, Para Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda se-Kabupaten Nias. (T2g/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here