Kebersihan RSUD Langsa Merupakan Satu Kesembuhan Bagi Semua Pasien

Reporter: Cahya

Langsa-Aceh, Selasa (20/12/2016) suaraindonesia-news.com – Perubahan pelayanan kesehatan dan Air bersih semakin hari terus meningkat di lakukan oleh pihak Rumah Sakit Umum (RSUD) Langsa.

“Hal ini terbukti sejak di jabat oleh Syarbaini Direktur RSUD Langsa,” ungkap, Rizal Warga Gampong Blang Seunibong, Kecamatan Langsa Kota. Saat menemani keluarganya yang berobat di RSUD Langsa, Selasa (20/12/2016).

Menurutnya, seperti Air bersih untuk kebutuhan Pasien yang dulunya setiap ruangan menerima jatah air bersih harus rebutan dengan antrian, pagi sekali dan sore satu kali, bahkan kran air tak berfungsi, sekarang telah banyak membawa perubahan selama dijalankan Direktur Syarbaini untuk kesehatan pasien dalam hal melayani kebersihan dan para tamu dilarang merokok di tempat – tempat terbuka di sepanjang jalur masuk ke ruangan pasien, hal pelarangan itu tujuannya agar kesehatan pasien tidak terganggu.

“Salah satu pasien lainnya diruangan persalinan juga menceritakan yang tak ingin namanya disebutkan, dulu RSUD Langsa selalu menjadi protes tentang air bersih dikalangan keluarga pasien menimbulkan kecewa yang datang dri luar kota, tapi sejak beberapa bulan terakhir ini, air bersih terus hidup 24 jam siang dan malam memudahkan kami yang mendapatkan rawat inap disini, bahkan merasa nyaman seperti dirumah sendiri,” ujarnya.

“Kesetiap kamar mandi yang ditempati pasien. Namun katanya, sejak dijabat oleh direktur Syarbaini, air yang disalurkan bagaikan kaca tanpa endapan kotoran selama 24 jam tanpa keluhan pasien disini,” imbuhny..

Seperti sampah tak lagi ditemukan berserak di lantai, bahwa rumah sakit umum langsa melayani masyarakat selama ini tanpa pilih kasih, baikpun si kaya dan si miskin tetap dilayani dengan sama secara baik oleh tim kesehatan yang ditugaskan selama ini.

“Begitu juga doktor selalu mengontrol setiap ruangan yang membantu perobatan kami dengan pelayanan diberikan itu, keadaan kami merasakan kesembuhan.” Jelas pasien bersalin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here