Kasus Kades Batuputih Aniaya Warganya, Memasuki Babak Baru

Muklis (35), korban kekerasan yang dilakukan Kades Batuputih Daya, Harno (34)

SUMENEP, Senin (09/07/2018) suaraindonesia-news.com – Dugaan kasus penganiayaan oleh Harno (34), Kepala Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hingga kini masih dalam tahap penyelidikan dan penyidikan pihak kepolisian.

“Mulai kemarin, petugas kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan penyidikan,” kata Kasubbag Humas Polres Sumemep, Iptu Joni Wahyudi, Senin (09/07) melalui sambungan selulernya.

Menurutnya, untuk terangnya perkara tersebut. Hingga kini, pihak kepolisian setempat masih mengumpulkan saksi beserta barang bukti. Disinggung perihal pemanggilan terlapor Kades Harno, pihaknya mengaku belum mendapat informasi lanjutan.

“Mengenai pemeriksaan terlapor, sementara belum ada konfirmasi lanjutan dari Kapolsek Batuputih,” terangnya.

Sementara itu, Fathorrahman, keluarga korban, meminta pihak kepolisian segera mengambil tindakan, dan kasus tersebut dijalankan sebagaimana mestinya.

“Proses hukumnya tolong jalankan sesuai ketentuan dan aturan hukum yang berlaku, dan apa yang menjadi unsur hukum dalam kasus penganiayaan itu ya tegakkan lah, tidak usaha dibelok-belokkan,” ucapnya pada media ini.

Fathor mengaku, sudah melakukan pelengkapan berkas yang dibutuhkan pihak kepolisian pada kasus penganiayaan yang menimpa keluarganya itu.

Dari itu, pihaknya akan memasrahkan penuh kasus tersebut pada pihak kepolisian. “Itu terserah aparat hukum, kalau seumpamanya unsur-unsurnya memenuhi untuk dilakukan penahanan terhadap terlapor, ya silahkan ditahan. Kita menyerahkan semuanya ke pihak kepolisian,” pungkasnya.

Diketahui, Minggu (08/07) kades Harno, harus berurusan dengan pihak berwajib setelah dilaporkan warganya ke Mapolsek Batuputih karena diduga telah menganiaya Muklis (35), yang juga warga desa yang dipimpinnya.

Reporter : Syaiful
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here