Karena Pemberkasan, Dua Cakades Terpilih Kabupaten Bangkalan Belum Dilantik

Reporter: Anam

Bangkalan, Kamis (15/12/2016) suaraindonesia-news.com –┬áDari total 140 desa yang telah menyelenggarakan pemilihan kepala desa serentak tahap dua kabupaten Bangkalan pada beberapa minggu lalu hanya dua cakades terpilih dari Desa Kajjan Kecamatan Blega dan Desa Tlagah Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur yang belum dilantik.

Kepala Bapemmas-Pemdes Bangkalan Ismet Effendi menyampaikan bahwa agenda pelantikan kemarin diikuti oleh total 138 (seratus tiga puluh delapan) orang calon kepala desa terpilih.

“Pemerintah Kabupaten Bangkalan telah melantik sejumlah 138 cakades terpilih di Gedung Universitas Trunojoyo Madura (UTM) pada rabu 14 Desember 2016 kemaren,”kata Ismet dikantornya kamis (15/12) siang.

Mengenai belum dilantiknya dua cakades terpilih tersebut menurut Ismed dikarenakan masih terdapat berkas yang harus dirampungkan terlebih dulu, namun demikian walaw tanpa dua cakades terpilih tersebut, cakades terpilih lainnya (seratus tiga puluh delapan cakades, Red) sudah resmi dilantik dengan artian sudah menjadi Kades (Kepala Desa) definitif.

“Pada awalnya pilkades serentak tahap II ini diikuti oleh 140 Desa yang terdiri dari 17 kecamatan seKabupaten Bangkalan, namun dua desa yakni Kajjan dan Tlagah masih belum lengkap pemberkasan administrasi hasil pilkadesnya sehingga belum bisa mengikuti pelantikan serentak kemaren, untuk hal itu saat ini kami masih menunggu hasil keputusan proses yang sedang berjalan” tutur Ismet Effendi menjelaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here