Karang Taruna Prima Bhakti Terus Lakukan Aksi Galang Dana Untuk Korban Palu dan Donggala

Pemuda Karang Taruna Prima Bhakti Desa Dandang Gendis, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, saa lakukan aksi galang dana untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah, beberapa haari yang lalu.

PASURUAN, Minggu (7/10/2018) suaraindonesia-news.com – Konsistensi pemuda Karang Taruna Prima Bhakti Desa Dandang Gendis, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, terus lakukan aksi galang dana untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah, beberapa haari yang lalu.

Kali ini, mereka lakukan Aksi galang dana di perempatan Jl. Raya Nguling Pasuruan Probolinggo. Tak hanya itu, puluhan pemuda/pemudi asal Desa Dandang Gendis tersebut juga menyisir kawasan Pasar Nguling guna perbanyak hasil dari penggalangan dana.

Diketahui, Aksi solidaritas ini dilakukan oleh pemuda/pemudi Karang Taruna Prima Bhakti sejak hari Kamis (4/10) lalu.

Pujiharyanto selaku Koordinator aksi mengatakan bahwa hari ini Minggu (7/10/2018) merupakan hari yang terahir.

Baca Juga: Panwaslih Kota Langsa Gelar Rakor Pecermatan DPT-HP1 dan DCT 

“Kita lakukan ini tiga hari mas, yakni hari Kamis, Sabtu, dan sekarang (Minggu),” ucapnya pada media ini.

Dengan aksinya selama tiga hari ini, mereka bisa kumpulkan uang -+ 25 Juta. Uang tersebut nantinya akan di sumbangkan pada para korban melalui Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan.

Dari pantauan suaraindonesia-news.com, nampak pemuda / pemudi karang taruna ini terlihat antusias dalam aksinya.

“Sebagai saudara se-bangsa dan se-tanah air, sudah sepatutnya kita merasakan ikut prihatin. Mungkin langkah ini merupakan bentuk rasa empati kami pada para korban tsunami Palu dan Donggala, meskipun nilainya tak seberapa, semoga ini bisa sedikit meringankan beban mereka,” ucap Pria yang akrab dipanggil Kampunghar itu.

Ia juga berencana akan menyetor hasil dari aksinya ini pada Senin besok (8/10) ke pihak Dinsos, agar cepat tersalurkan pada pihak korban.

Reporter : M. Taufiq
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here