Kapolsek Bogor Tengah Menjadi Narasumber Sosialisasi Proses Pelaksanaan Pemilukada 2018 di Kecamatan

Pembinaan Kelembagaan Masyarakat Serta Sosialisasi Proses Pelaksanaan Pemilukada 2018 Di Kecamatan Bogor Tengah

BOGOR, Rabu (29 November 2017) suaraindonesia-news.com – Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat menggelar kegiatan Pembinaan Kelembagaan Masyarakat serta Sosialisasi Proses Pelaksanaan Pemilukada 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan Rabu (29 November 2017) sekitar pukul 09.00 wib.

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Bogor tengah Taufik, Kapolsek Bogor tengah Kompol Syaifuddin Gayo SH. MH, Danramil Bogor tengah kapt.  Suharja, Ketua panwaslu Kota Bogor Yustinus E.  Mau  S. Sos, Panwascam Bogor tengah Helens, Ketua PPK Bogor tengah Ujang waras, para PPS beserta sekretaris PPS sekecamatan Bogor tengah, para lurah sekecamatan Bogor tengah dan pemerhati pemilu dari masyarakat.

Sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Bogor Tengah Kompol Syaifuddin Gayo SH. MH Menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas antara lain antisipasi Gangguan kamtibmas yang telah dilaksanakan setiap minggu oleh jajaran Polresta Bogor,  dan khususnya di wilayah hukum polsek Bogor tengah, kasus narkoba yang cukup tinggi yang terjadi di kota Bogor dengan tersangka dari berbagai kalangan dan dari tingkatan usia yang beragam, beberapa pengalaman gar pilkada, antara lain politik uang, pemalsuan dokumen pemilih, permusuhan antar kelompok, lahgun dalam jabatan, penyelenggaraan pemilu berpihak pada salah satu calon, untuk para petugas penyelenggara pemilu agar tetap konsisten dengan tugas dan tidak melaksanakan perbuatan pelanggaran pemilukada, pabila ada permasalan tentang pelangharan pemilu jangan mengambil inisiatip sendiri, perlu dilakukan koordinasi antar instansi agar ditindak lanjuti bersama-sama.

“Pada umumnya kami jajaran Polsek Bogor Tengah siap untuk melaksanakan pengamanan Pemilukada 2018 nanti, pesta rakyat yang digelar 5 tahun sekali ini melibatkan banyak hal, untuk itu mari kita sama-sama menjaga kondusifitas Kota Bogor selama berlangsungnya kegiatan Pemilukada 2018 nanti,” ungkapnya.

Sementara Camat Bogor Tengah Taufik menyampaikan bahwa sosialisasi proses kegiatan Pemilukada 2018 sudah mulai dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, dalam hal ini  PPK dan PPS di kecamatan Bogor Tengah adalah sebagai Barometer sistem pelaporan.

“Kecamatan Bogor Tengah dan Polsek Bogor Tengah akan saling mendukung dan bekerjasama untuk mengawal jalannya pelaksanaan Pemilukada 2018 nanti, mudah-mudahan semua berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (Iran G Hasibuan/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here