Kapolri Hadiri Pembubaran Panitia Jambore Kebangsaan Dan Wirausaha Forum Cipayung Plus

Kapolresta Bogor Kota Kombes Ulung Sampurna Jaya (kiri) sedang berjabat tangan dengan Kapolri Jendral polisi Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, M, Ph. D (kanan)

BOGOR, Sabtu (11/11/2017) suaraindonesia-news.com – Kapolresta Bogor Kota Kombes Ulung Sampurna Jaya dampingi Kapolri Jendral polisi Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, M, Ph. D dalam rangka pembubaran panitia Jambore Kebangsaan Dan Wirausaha Forum Cipayung Plus, Sabtu (11/11) sekitar pukul 11.40 s/d 14.30 Wib.

Selin mendampingi Kapolri, Kapolresta Bogor Kota Kombes Ulung Sampurna Jaya dan jajarannya juga turut mengamankan kegiatan pembubaran panitia Jambore Kebangsaan Dan Wirausaha Forum Cipayung Plus.

Acara tersebut dilaksanakan di halaman Komplek milik keluarga Jek Budiman di Kelurahan Kertamaya Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Jawa Barat, di mana kegiatan nya sendiri telah di laksanakan pada tanggal 24-29 oktober 2017 di bumi perkemahan mandala wangi cibodas dengan tema “bersatu,kreatif, jayakan indonesia”.

Selain dari Kapolresta Bogor Kota dan Kapolri, acara tersebut dihadiri oleh, Wakaba Intelkam Mabes Polri, Karo Provos Div Propam Polri, Dir Sosbud Baintelkam Polri, Kapolres Bogor, Kapolres Cianjur, Dandim Cianjur, Dewan Pembina dan para ketua umum Forum Cipayung Plus dan pengusaha Jek Budiman dan sekitar 100 orang yang terdiri dari eks panitia jambore kebangsaan dan wirausaha Forum cipayung plus, demikian dikatakan humas Polresta Bogor Kota AKP Syarif Hidayat, SE, MSI.

Baca Juga: Revitalisasi Peran Strategis Perguruan Tinggi Dalam Menjaga Paham Radikal di Dunia Kampus Versi Mahasiswa 

Menurutnya acara ini di awali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya & Mars Jambore dan dilanjutkan dengan Do’a, laporan ketua pelaksana (Agus Harta), kesan – pesan para Ketua Umum Forum Cipayung, sambutan dewan pembina (H.Bursah Jarnubi), sambutan Kapolri Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, M, Ph. D, pemberian Cendra Mata kepada Kapolri dan dilanjutkan dengan makan siang dan ramah tamah.

Sementara pointer sambutan yang di sampaikan oleh Kapolri Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, M, Ph. D dalam acara tersebut adalah kegiatan jambore kebangsaan di laksanakan untuk mengkanalisasi dan menyalurkan energi untuk kemajuan bangsa Indonesia dan adanya perubahan paradigma pada saat ini yaitu dari paradigma liberalisme berubah menjadi paradigma konstruktamisme.

“Selain itu adalah satu ciri bangsa yang kuat yaitu pertumbuhan ekonomi yang tinggi di mana untuk mewujudkan itu maka ada dua syarat yang harus di penuhi yaitu, ada stabilitas politik dan keamanan dan pertumbuhan ekonomi harus tinggi,” katanya.

Dikatakan AKP Syarif Hidayat, pada pukul 14.30 Wib, Kapolri Jendral polisi Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, M, Ph. D, meninggalkan lokasi kegiatan dengan menggunakan pesawat Hely Copter.

“Selama kegiatan berlangsung di lakukan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup situasi aman terkendali,” pungkasnya. (Iran G Hasibuan/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here