Kapolresta Bogor Kota Berikan Pembekalan Terhadap Personil Terkait Ibadah Haji

Foto: Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.IK. MH (kanan) saat bersalaman dengan personil yang mau berangkat naik haji. (Foto: Iran G Hasibuan/SI)

BOGOR, Kamis (10 Agustus 2017) suaraindonesua-news.com – Kapolresta Bogor Kota memberikan pembekalan terhadap personil Polresta Bogor Kota yang akan menunaikan ibadah haji tahun 1438 H 2017.

Menurut Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rahmat Gumelar, Personil Polresta Bogor Kota melaksanakan kegiatan pengajian rutin yang dilaksanakan di mesjid Yami Al-Aziz Mako Polresta Bogor Kota di Jalan Raya Kpt Muslihat Kota Bogor. Kamis, (10/08).

Kegiatan pengajian rutin Kamis ini di hadiri oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya S.IK. MH dan Perwira Staff Polrestra Bogor Kota dan Para Kapolsekta jajaran Polresta Bogor yang menghadirkan Ustadz Mardzuki dari yayasan Pendidikan Islam Al-Ghazali Bogor tengah Kota Bogor untuk memberikan tausiyah kepada personil yang hadir.

Yang sebelumnya acara pengajain ini dibuka dengan pembacaan ayat A-Quran oleh Aiptu Erlan Dzalaludin dari Sat Bimmas Polresta Bogor Kota.

Dalam kesempatan ini pula Kapolresta Bogor Kota memberikan pembekalan dan pelepasan kepada personil Polresta Bogor Kota yang akan pergi menunaikan ibadah haji tahun 1438 H 2017.

Adapun personil Bogor Kota yang mau menunaikan ibadah haji pada tahun ini antara lain Akp Syaiful Rohman Kanit Binmas Polsekta Bogor Barat, Ipda Yuni Harumaningsih Panit 2 Unit Reskrim Polsekta Bogor Timur, Aiptu Meril Alamsyah Anggota Sat Reskrim Polresta Bogor Kota, Brigadir Fajar Abdulah Anggota Sat Intelkam Polresta Bogor Kota dan Pendatu Sobirin, Paur Minpers 2 Bag Sumda Polresta Bogor Kota.

Kapolresta Bogor Kota mengatakan bahwa dalam rangka mewujudkan organisasi Polri yang makin Solid dan Profesional serta guna pembinaan rohani dan mental maka, diadakan kegiatan pelepasan anggota/ PNS Polri yang akan melaksanakan Ibadah Haji Tahun 1438 H di jajaran Polresta Bogor Kota dan perlu memberikan motivasi kepada personil yang mempunyai niat yang suci.

Ia juga mengajak anggotanya yang hadir dalam pengajian ini untuk bersama sama memberikan doa dan ucapan selamat kepada personel Polresta Bogor Kota yang akan melaksanakan Ibadah Haji Tahun 1438 H karena akan menjadi tamu Allah S.W.T serta melengkapi Rukun Islam ke lima.

“Memberikan motivasi bagi personel yang akan melaksanakan Ibadah Haji
Tahun 1438 dan juga bagi personel lainnya untuk tetap bersyukur kepada AllahS.W.T serta senantiasa berdoa agar apa yang dikerjakan baik dalam
hal ibadah sebagai umat muslim maupun pekerjaan sebagai anggota Polri
menjadi ladang amal dan mendapatkan Ridho Nya,” Tambah Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.IK. MH. (Iran G Hasibuan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here