Kapolres Probolinggo Kota, Menyampaikan Amanat PLT Kapolri Komjen Drs. Badrodin Haiti

Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Iwan Setyawan SH. SIK. M.HUM saat pelaksanaan Upcara Rutin Bulanan, Senin (19/01/15)

Suara Indonesia-News.Com, Probolinggo – Wakapolri Komjen Drs. Badrodin Haiti selaku PLT Kapolri mengamanatkan kepada seluruh jajaran POLRI untuk menindak tegas segala bentuk kejahatan yang berimplikasi kontinjensi dengan prioritas konflik sosial intoleransi dan unjukrasa anarkis

Amanat Wakapolri selaku PLT Kapolri tersebut disampaikan oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Iwan Setyawan SH. SIK. M.HUM saat pelaksanaan Upcara Rutin Bulanan, Senin (19/01/15) yang diikuti oleh segenap jajarannya.

Dalam penyampaian lebih lanjut Kapolres AKBP. Iwan Setyawan, menegaskan amanat Wakapolri, saya minta perhatian khusus untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari aksi-aksi radikal/anarkis, baik yang berdalih Agama maupun masalah sosial lainnya.

“Saya minta seluruh jajaran POLRI menyiapkan diri dan bertindak lebih pro aktif dalam menghadapi tantangan tugas guna meningkatkan kepercayaan masyarakat”. Uangkap AKBP. Iwan Setyawan

Dalam rangka merealisasikan hal tersebut, salah satu langkah yang harus dilakukan POLRI adalah melaksanakan 8 (delapan) Program Quick Wins yang telah dicanangkan oleh Pemerintah, dan ditindak lanjuti dengan rencana aksi, baik dibidang pembinaan maupun operasional.

Adapun bidang tersebut adalah 1). Penertiban dan penegakan hukum bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila. 2). Perburuan dan penangkapan terhadap gembong Terrorisme Santoso dan jejaring Terrorisme. 3). Aksi Nasional pembersihan preman dan premanisme. 4). Pembentukan dan Pengefektifan Satgas Ops POLRI Kontra Radikal dan Deradikalisasi (khusus ISIS). 5). Pemberlakuan rekrutmen terbuka untuk jabatan dilingkungan POLRI (POLRES, POLDA & MABES POLRI). 6). POLISI sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di ruang Publik. 7). Pembentukan Tim Internal Anti Korupsi. 8). Crash Program pelayanan masyarakat, pelayanan bersih dari pencaloan.

Bersamaan dengan pelaksanaan Upacara Rutin Bulanan tersebut Kapolres AKBP. Iwan Setyawan juga memberikan Reward kepada seorang Tokoh Agama yaitu Pendeta Nehernia Sugianto (AYENG) warga Jln. Raya Pesisir Probolinggo karena telah banyak membantu Tugas Polisi dalam melakukan tugas sosial Polisi pada pelaksanaan kegiatan sosial sunatan masal yang dilaksanakan POLRI.

Kapolres AKBP. Iwan Setyawan bersamaan dengan pelaksanaan Upara Rutin Bulanan tersebut juga memberikan Reward kepada 2 (dua) personil POLRI anggota Sat Lantas Probolinggo Kota yaitu Brigpol Taufik Rahardian dan Brigpol Satria Aries Herdianto yang telah berhasil menangkap pelaku Curanmor Mobil Dum Truk pada 21-Desember-2014 di TKP Jln. Cokro Aminoto Gg II No. 60 RT.04/RW.11 Kelurahan Kebonsari Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo dengan tersangka Rohman, LK. (Singgih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here