Kapolres Pimpin Apel Pengamanan Takbir Idul Adha

Reporter: Mustain

Bojonegoro, Minggu 11/09/2016 (suaraindonesia-news.com) – Sore tadi Polres Bojonegoro melaksanakan apel pengamanan Takbir keliling, pelaksanaan Apel dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro pada pukul 16.00 wib, bertempat di Pos 8.0 atau yang biasa disebut Pos Alun – alun.

Dalam pengamanan Takbir keliling, Polres Bojonegoro menurunkan kekuatan sebanyak 163 personil, yang melibatkan berbagai unsur terkait diantaranya Subden 3 Pelopor Detasemen B Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, Subden POM, Kodim 0813 Bojonegoro, Dishub, Satpol PP.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan bahwa, kurang lebih ada lima peleton pasukan yang tergelar untuk malam ini, pihaknya melibatkan satuan TNI/POLRI dan Pemda sesuai dengan Tupoksinya masing masing.

“Sejak awal long weekend kita sudah siagakan pasukan, malam ini kita gelar sebanyak lima peleton pasukan untuk pengamanan takbir keliling merayakan Idul Adha, pengaman ini menjadi tanggung jawab bersama,” tutur AKBP Wahyu SB

Beliau juga menambahkan, pelibatan unsur TNI dan Pemda adalah merupakan wujud kerjasama antara instansi dalam menjaga keamanan. Dengan kerjasama, secara otomatis bisa menambah Soliditas antara Polri dengan TNI Polri dengan Pemda.

Untuk pembagian personil dilapangan, Kapolres memerintahkan Kabag Ops Kompol Teguh Santoso untuk membagi tugas personil. Beberapa personil ditempatkan di titik – titik yang dianggap mempunyai kerawanan baik kemacetan maupun kerawanan kriminal.

“Semua personil kita tempatkan di beberapa titik, kecuali Pasukan Power on Hand Sat sabhara dan Kompi pelopor sat Brimob Polda jatim kita siaga di mako,” terang Kompol Teguh.

Sebelumnya, Kapolres sudah memberikan himbauan kepada masyarakat agar melaksanakan takbir di wilayahnya masing – masing, kalaupun ada yang masih nekat merayakan takbir ke kota, pihaknya menekankan supaya peserta takbir Idul Adha sebaiknya tidak menggunakan kendaraan bak terbuka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here