Kapolres Nias Selatan Programkan Rumah Baca Untuk Anak

Foto: Kiri, Kornas TRC PA Naumi Lania Foto Bersama Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Kennedy Aritonan, SH, MM. (Foto: Aro/SI)

NIAS SELATAN, Sabtu (12 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Untuk mendukung Dunia Pendidikan pada zaman Era globalisasi saat ini, Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Kennedy Aritonan memprogramkan membuat Rumah Baca di wilayah Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Hal ini bertujuan Untuk mempermudah Dunia Pendidikan kepada Anak-Anak di wilayah Nias Selatan yang masih duduk dibangku sekolah pada Umumnya.

Kapolres Nias Selatan kepada Awak media di ruangan kerjanya, kamis (10/8/), dengan secepatnya pihaknya akan berkordinasi kepada Pimpinan Daerah Kabupaten Nias Selatan untuk mewujudkan serta meminta dukungan agar program pembangunan rumah baca ini di wilayah Nias Selatan bisa cepat terwujud.

Ditempat yang sama Menanggapi hal demikian, Kornas TRC PA (Tim Reaksi Cepat Perlinungan Anak) Naumi Lania mengatakan, program pembuatan rumah baca tersebut oleh Bapak Kapolres Nias Selatan Memberikan dukungan Penuh. Baca Juga: TRC PA Nias Selatan Kunjungi Dua Penderita Gizi Buruk

Pihaknya menuturkan kepada Media ini bahwa Program Membuat Rumah Baca ini sudah saya buat dari tahun 2011 keliling indonesia dan kita berharap mengajak semua relasi agar bisa ikut membantu, tentunya masih banyak Anak Indonesia di pelosok negeri.

Tepatnya di sudut desa yang sulit di jangkau, agar anak anak yang tinggal di pelosok negeri dapat juga merasakan membaca.

“Sampai hari ini presentasi mereka anak anak di seluruh pelosok negeri mereka belajar dengan alam,” ujarnya.

Lanjutnya, dari tahun 2011 studi kasus saya tentang Anak masih sama.

“Saya sebagai Kornas TRC PA Alhamdulilah Mengimplementasikan program Nawa Cita bapak presiden kita Joko widodo yaitu Membangun Indonesia dari Pinggiran.

“Itu yang membuat TRC PA semangat. Walaupun Kami Lembaga Independen Kami sangat mendukung program Bapak Presiden. Ingat membaca adalah jendela dunia,” cetusnya. (Aro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here